Suap Pemalsuan Surat Waris, Rumah dan Apartemen AKBP Bambang Kayun di Jakut Digeledah - GROBOGAN TOP NEWS

Suap Pemalsuan Surat Waris, Rumah dan Apartemen AKBP Bambang Kayun di Jakut Digeledah

 

GTOPNEWS.COM - KPK menggeledah sebuah rumah dan apartemen di Jakarta Utara (Jakut) yang diduga milik tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi pemalsuan surat perebutan hak ahli waris yang menjerat AKBP Bambang Kayun.

Rumah dan apartemen milik AKBP Bambang Kayun itu digeledah untuk mencari barang bukti tambahan terkait kasus tersebut.

"Penyidik KPK telah selesai melakukan penggeledahan di dua lokasi berbeda di Jakarta Utara, Rabu (28/12/2022)," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (29/12/2022).

Lokasi dimaksud kata Ali adalah rumah kediaman dan satu unit apartemen yang diduga milik Bambang Kayun.

Penyidik KPK mengamankan barang bukti berupa alat elektronik dalam penggeledahan itu. Bukti tersebut segera dianalisis kemudian dilakukan penyitaan untuk melengkapi berkas perkara penyidikan.

Sebelumnya KPK menetapkan anggota kepolisian AKBP Bambang Kayun sebagai tersangka. Polisi perwira menengah itu ditetapkan sebagai tersangka setelah terseret kasus dugaan suap dan gratifikasi pemalsuan surat perebutan hak ahli waris PT ACM (Aria Citra Mulia).

Ali mengatakan Bambang Kayun diduga menerima uang miliaran rupiah dari kasus itu. Malah penyidik KPK menduga Bambang Kayun menerima juga kendaraan mewah dari perkara tersebut. (syam/TN)

Suap Pemalsuan Surat Waris, Rumah dan Apartemen AKBP Bambang Kayun di Jakut Digeledah Suap Pemalsuan Surat Waris, Rumah dan Apartemen AKBP Bambang Kayun di Jakut Digeledah Reviewed by samsul huda on December 30, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD