Periksa Kesehatan Gubernur Papua Lukas Enembe, KPK Bakal Bentuk Tim Dokter Independen - GROBOGAN TOP NEWS

Periksa Kesehatan Gubernur Papua Lukas Enembe, KPK Bakal Bentuk Tim Dokter Independen

 

GTOPNEWS.COM - KPK bakal membentuk tim dokter independen dengan menggandeng Ikatan Dokter Indonesia (IDI) guna memeriksa kesehatan Gubernur Papua Lukas Enembe.

‘’Tim itu dibentuk  dengan tujuan memastikan tentang kesehatan Lukas Enembe dan membantu pemulihan kesehatannya di Pupua. Sebab yang bersangkutan dibutuhkan keterangannya dalam perkara suap dan gratifikasi APBD Pemprov Papua,’’ kata Ketua KPK Firli Bahuri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2022).

Terkait dengan itu, pihaknya mengaku baru membahasnya secara khusus dengan jajarannya, kemarin.

Firli mengatakan,  kalau tim dokter independen sudah terbentuk, langsung menjadwalkan agenda kegiatan ke Papua untuk memastikan kesehatan Gubernur Papuya Lukas Enembe. Sekaligus membantu pemulihan kesehatan Lukas Enembe yang keterangannya dibutuhkan KPK.

Pembentukan tim dokter independen itu, kata Firli, merupakan hasil tindak lanjut dari pertemuan KPK dengan rombongan pengacara Lukas Enembe di Gedung KPK,  Senin (17/10) kemarin.

‘’Tindakan itu perlu dilakukan semata demi menjunjung hak asasi manusia,’’ ujarnya.

Pengacara Lukas Enembe dan dokternya  kemarin bertemu dengan KPK di Gedung KPK Jakarta Selatan melaporkan tentang kesehatan Lukas Enembe.

‘’Dilaporkan Lukas Enembe dalam keadaan sakit. Maka  hal itu kita tindak lanjuti dengan membentuk tim dokter independen. Prinsipnya penegakan hukum kita tidak boleh mengabaikan hak asasi manusia,’’ kata Firli. (syam/TN)

Periksa Kesehatan Gubernur Papua Lukas Enembe, KPK Bakal Bentuk Tim Dokter Independen Periksa Kesehatan Gubernur Papua Lukas Enembe, KPK Bakal Bentuk Tim Dokter Independen Reviewed by samsul huda on October 18, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD