KPK Tangkap Hakim Agung - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Tangkap Hakim Agung

 

GTOPNEWS.COM – Seorang hakim agung di Mahkamah Agung ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta dan Semarang, Rabu (22/9/2022).

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron di Jakarta membenarkan hal itu. Ia mengatakan, bahwa Satgas Penindakan KPK tengah menangkap seorang hakim agung hari ini di Jakarta dalam kasus suap pengurusan perkara.

"KPK sedih harus menangkap hakim agung lagi. Karena ternyata dunia peradilan belum bersih dari korupsi, meskipun di setiap ruangan ditempeli zona anti korupsi,’’ kata Ghufron di Jakarta, Rabu (22/9/2022).

Ia mengaku prihatin dengan ditangkapnya hakim agung ini. Karena MA selaku filter tindakan korupsi di dunia peradilan malah terjerat korupsi sendiri.

"Kami berharap ini penangkapan terakhir terhadap insan hukum di MA,’’ katanya.

Ia mengatakan dunia peradilan dan hukum semestinya berdasar alat bukti tapi justru dicemari dengan uang. Bahkan para penegak hukum yang diharapkan menjadi pilar keadilan malah menjualnya dengan fulus.

Ghufron mengatakan bahwa sebelumnya KPK telah melakukan pembinaan integritas di lingkungan MA. Baik kepada hakim maupun pejabat strukturalnya. Harapannya tidak ada lagi korupsi di MA.

‘’KPK berharap ada pembenahan yang mendasar di dunia peradilan tentang anti lorupsi. Jangan kucing-kucingan, berhenti sejenak ketika ada penangkapan namun kembali kambuh setelah agak lama," ujarnya. (syam/TN)


KPK Tangkap Hakim Agung KPK Tangkap Hakim Agung Reviewed by samsul huda on September 22, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD