Ditangkap Usai Temui Anggota DPR RI di Jakarta, Bupati Pemalang Jalani Pemeriksaan di KPK - GROBOGAN TOP NEWS

Ditangkap Usai Temui Anggota DPR RI di Jakarta, Bupati Pemalang Jalani Pemeriksaan di KPK

 

GTOPNEWS.COM – Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo sampai Jumat (12/8/2022) pagi ini masih menjalani pemeriksaan di Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

‘’Yang bersangkutan dan sejumlah orang yang menjadi bawahannya masih diperiksa penyidik di Gedung KPK,’’ kata Plt Jubir KPK Ali Fikri di Jakarta, Jumat (12/8/2022).

Ia mengaku belum mengetahui dalam kasus apa bupati itu ditangkap KPK. Diduga terkait suap proyek di Pemkab Pemalang tahun anggaran 2022.

‘’Untuk lebih jelasnya nanti kita rilis melalui konferensi pers,’’ katanya. Pihaknya punya waktu 24 jam untuk menentukan status dari para pihak yang kini diamankan KPK.  

Bupati Pemalang ditangkap KPK di luar gerbang DPR RI, komplek Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/8/2022) pukul 17.15 WIB.

Dia ditangkap bersama sejumlah bawahannya usai menemui seorang anggota DPRRI di komplek Senayan itu. Tidak diketahui siapa anggota DPR yang ditemui.

Sekjen DPR RI Indra Iskandar mengaku tak mengetahui, bahwa Bupati Pemalang itu, menemui anggota DPR RI. Yang diketahui pihaknya justru saat penangkapan Bupati Pemalang tersebut oleh Tim KPK di luar gerbang DPR RI, tepatnya di depan lapangan tembak tak jauh dari gedung DPR.

‘’Laporan petugas keamanan DPR, Bupati Pemalang dan rombongannya dipepet mobil KPK di belakang gerbang DPR,’’ kata Indra.

Dari Pemalang dikabarkan, bahwa dalam sebulan ini daerah itu dihebohkan dengan kasus korupsi yang menjerat pucuk pimpinan tertinggi di Pemkab Pemalang.

Mereka adalah Sekda Mohammad Arifin, dan terbaru Bupati Mukti Agung Wibowo yang terkena OTT KPK di sekitar Gedung DPR-RI pada Kamis (11/8) sore. 

Sehari sebelumnya Bupati Pemalang itu melantik pengganti Sekda di Pendapa Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Mantan Sekda Pemalang Mohammad Arifin ditangkap petugas Ditreskrimsus Polda Jateng karena korupsi.

Korupsi proyek itu  dilakukan saat yang bersangkutan menjabat Kepala Dinas PUPR Pemalang. Modusnya dengan meminta dana proyek pembangunan jalan paket 1 dan paket 2 di Kabupaten Pemalang, dicairkan 100 % persen. Padahal progres pekerjaaan dari proyek jalan itu, baru mencapai 73 persen.  

Selain itu Arifin juga menyerahkan uang Rp 500 juta hasil dari pekerjaan proyek tersebut kepada perusahaan yang sebelumnya dinyatakan kalah lelang. (syam/TN)

Ditangkap Usai Temui Anggota DPR RI di Jakarta, Bupati Pemalang Jalani Pemeriksaan di KPK Ditangkap Usai Temui Anggota DPR RI di Jakarta, Bupati Pemalang Jalani Pemeriksaan di KPK   Reviewed by samsul huda on August 12, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD