KPK Dalami Pemberian Fee dari Kontraktor di Dinas PUPR Langkat untuk Bupati Terbit - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Dalami Pemberian Fee dari Kontraktor di Dinas PUPR Langkat untuk Bupati Terbit

 

GTOPNEWS.COM – Penyidik KPK memeriksa tersangka Muara Perangin-angin, salah satu kontraktor di Pemkab Langkat. Pemeriksaan berangsung di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (25/2/2022). ‘

Dia diperiksa untuk dikonfirmasi terkait kesepakatan pemberian sejumlah uang (fee-red) untuk tersangka Bupati TRP (Terbit Rencana Perangin-angin).

 ‘’(Muara Perangin-angin) adalah orang dekat Bupati TRP yang selalu memenangi lelang proyek di Pemkab Langkat,” kata Plt Jubir KPK Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, melalui keterangan tertulis, Sabtu (26/2/2022).

Ia mengatakan selain dikonfirmasi soal lelang proyek, penyidik KPK juga mendalami dugaan adanya kesepakatan pemberian uang untuk Bupati TRP.

Muara maupun Bupati TRP merupakan tersangka kasus dugaan suap terkait jual beli proyek pengadaan barang/jasa tahun 2020-2022 di Pemkab Langkat.

Terbit bersama Kepala Desa Balai Kasih, Iskandar PA, kakak kandungnya diduga mengatur pelaksanaan lelang paket proyek pekerjaan infrastruktur di Dinas PUPR dan Dinas Pendidikan.

KPK menyebutkan, Terbit melalui Iskandar meminta fee 15 persen dari nilai pagu proyek untuk pekerjaan dengan paket lelang. Untuk paket penunjukan langsung, Terbit meminta fee 16,5 persen dari nilai proyek.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan, salah satu rekanan yang dipilih mengerjakan proyek – proyek di Dinas PUPR dan Dinas Pendidikan Langkat adalah Muara Perangin-angin.

Ia mengatakan tersangka MR (Muara Perangin-angin) memenangi proyek Rp 4,3 miliar dengan menggunakan beberapa bendera perusahaan. (syam/TN)

KPK Dalami Pemberian Fee dari Kontraktor di Dinas PUPR Langkat untuk Bupati Terbit KPK Dalami Pemberian Fee dari Kontraktor di Dinas PUPR Langkat untuk Bupati Terbit Reviewed by samsul huda on February 26, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD