Jokowi Buka Muktamar NU di Lampung - GROBOGAN TOP NEWS

Jokowi Buka Muktamar NU di Lampung

 

GTOPNEWS.COM - Presiden Joko Widodo membuka Muktamar ke-34 Nahdatul Ulama (NU) di Pondok Pesantren Darussa'adah, Gunung Sugih, Lampung Tengah, Rabu (22/12/2021).

Presiden menyampaikan terima kasih atas peran NU dalam mengawal kebhinekaan di Tanah Air.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini saya secara resmi membuka muktamar ke-34 NU," kata Jokowi.

Kepala Negara menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada NU yang terus mengawal kebangsaan, mengawal toleransi, kemajemukan, mengawal Pancasila, mengawal UUD 1945, dan mengawal kebhinnekaan.

NU juga dinilai membantu dalam mengawal NKRI dalam menjaga dan merawat bangsa dan negara.

Di masa pandemi Covid-19, NU juga berperan dalam membantu pemerintah. Utamanya dalam menenangkan masyarakat dalam menghadapi pandemi.

"Atas nama pemerintah, masyarakat, dan negara, saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada NU yang telah membantu pemerintah dalam menenangkan umat, masyarakat di masa pandemi ini," ujar Jokowi.

Presiden Jokowi juga menyampaikan terima kasihnya kepada NU yang telah mengajak masyarakat menaati protokol kesehatan dan mengajak masyarakat untuk berbondong-bondong dalam progoram vaksinasi.

‘’Ini saya rasakan betul,’’ tegas Presiden Jokowi.

Muktamar NU itu digelar selama dua hari dari 22 - 23 Desember 2021 di empat lokasi di Lampung Tengah dan Bandar Lampung. (syam/TN)

Jokowi Buka Muktamar NU di Lampung Jokowi Buka Muktamar NU di Lampung Reviewed by samsul huda on December 22, 2021 Rating: 5

No comments

Post AD