Sjamsul Nursalim Cicil Utang BLBI Rp 150 Miliar ke Negara - GROBOGAN TOP NEWS

Sjamsul Nursalim Cicil Utang BLBI Rp 150 Miliar ke Negara

 

GTOPNEWS.COM – Satgas Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) telah menerima pembayaran utang dari obligor Sjamsul Nursalim.

Ketua Pengarah Satgas BLBI Mahfud MD mengatakan,  bahwa pihaknya telah menerima cicilan utang Sjamsul Nursalim sebesar  Rp 150 miliar.

Pemegang saham pengendali Bank Dagang Nasional Indonesia (BDNI) itu, menurut Satgas BLBI memiliki utang ke negara sebesar Rp 517,72 miliar.

Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan, cicilan utang Rp 150 miliar itu, dibayarkan Sjamsul Nursalim pada tanggal 11, 17, dan 18 November 2021.

‘’Cicilan utang itu sudah termasuk biaya administrasi pengurusan piutang sebesar 10 persen," kata Mahfud MD dalam konferensi pers di kantornya, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (22/11/2021).

Pihaknya mengapresiasi obligator Sjamsul Nursalim yang membayar utangnya ke negara, meski dengan cara dicicil. Ia berharap, sebelum jatuh tempo yang ditentukan Satgas BLBI, sisa utangnya sudah terbayar lunas.

Sementara itu Satgas BLBI  dilaporkan telah menerima penyerahan dari PT Lucky Star Navigation Corp berupa aset tanah seluas 100 hektare.

Tanah itu terletak di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Penyerahan aset tanah itu  merupakan sebagian pelunasan dari debitur PT Lucky Star Navigation Corp. (syam/TN)

Sjamsul Nursalim Cicil Utang BLBI Rp 150 Miliar ke Negara Sjamsul Nursalim Cicil Utang BLBI Rp 150 Miliar ke Negara Reviewed by samsul huda on November 23, 2021 Rating: 5

No comments

Post AD