KPK Sita Klinik Kesehatan Bupati Hulu Sungai Utara dan 1 Unit Mobil Ketua DPRD - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Sita Klinik Kesehatan Bupati Hulu Sungai Utara dan 1 Unit Mobil Ketua DPRD

 

GTOPNEWS.COM - KPK menyita satu bidang tanah dan bangunan milik Abdul Wahid, Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Provinsi Kalimantan Selatan. Tanah itu terletak di Kelurahan Paliwara, Kecamatan Amuntai Tengah. Penyitaan tersebut terkait kasus dugaan suap pengadaan proyek-proyek barang/jasa di Dinas PUPR yang menjerat Bupati Wahid.

Dalam kasus itu, KPK juga menyita 1 unit mobil milik Ketua DPRD Hulu Sungai Utara (HSU) Almien Ashar Safari. Almien adalah anak Bupati Abdul Wahid.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan tanah di Amuntai itu belakangan diketahui digunakan untuk klinik kesehatan.

"Tim penyidik KPK, Rabu  (24/11/2021) menyita bangunan dan tanah milik tersangka AW di Paliwara, Amuntai Tengah," kata Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (25/11/2021).

Sebelumnya terkait perkara itu, penyidik KPK juga menyita 1 unit mobil dari Ketua DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Ia mengatakan barang sitaan itu segera dikonfirmasi dengan para saksi terkait dengan perkara yang menjerat Bupati Wahid.

Kini KPK masih terus mengumpulkan barang bukti (BB) lain untuk melengkapi berkas perkara sang bupati tersebut.

KPK menahan Abdul Wahid di Rutan KPK Jakarta. Ia ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara suap proyek-poyek pengadaan barang/jasa di Dinas PUPR. Tersangka Abdul Wahid diduga menerima suap totalnya Rp 18,9 miliar.

Sebelumnya KPK menetapkan Plt Kadinas PUPR HSU, Maliki dan kontraktor Marhaini dan Fachriadi sebagai tersangka dari pihak swasta. (syam/TN)

KPK Sita Klinik Kesehatan Bupati Hulu Sungai Utara dan 1 Unit Mobil Ketua DPRD KPK Sita Klinik Kesehatan Bupati Hulu Sungai Utara dan 1 Unit Mobil Ketua DPRD  Reviewed by samsul huda on November 25, 2021 Rating: 5

No comments

Post AD