KPK Duga Bupati Musi Banyuasin Dodi Alex Noerdin Perintahkan Anak Buah Minta Fee Proyek - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Duga Bupati Musi Banyuasin Dodi Alex Noerdin Perintahkan Anak Buah Minta Fee Proyek

 

GTOPNEWS.COM - KPK tengah mendalami perintah Bupati Musi Banyuasin Sumsel Dodi Reza  Alex Noerdin untuk meminta fee berbagai proyek di Dinas PUPR.

Plr Jubir KPK Ali Fikri mengatakan , bahwa pendalaman itu didapat  dari keterangan 8 orang saksi yang telah diperiksa penyidik KPK dalam minggu ini.

‘’Salah satu saksi itu adalah Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi. Dia diperiksa dalam kasus dugaan suap proyek – proyek pengadaan barang/jasa yang menjerat Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin (DRA),’’ kata Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (1/11/2021).
Ia mengatakan, tersangka Bupati Dodi diduga memerintahkan kepada tersangka Herman Mayori selaku Kepala Dinas PUPR dan tersangka Eddi Umari selaku PPK Dinas PUPR melakukan penarikan fee pada pelaksanaan pekerjaan berbagai proyek di Dinas PUPR Musi Banyuasin.

Para saksi itu juga dikonfirmasi mengenai nilai pagu anggaran proyek-proyek infrastruktur dan proses penganggaran proyek-proyek itu di Dinas PUPR Musi Banyuasin.

Adapun 7 saksi lainnya adalah Robby Candra (Kasi Lingkungan dan Keselamatan Dokumen dan Pengembangan Sistem serta Leger Jalan Bidang Pengembangan dan Pengendalian Dinas PUPR Kabupaten Musi Banyuasin)

Musyadek (Kasi Perencanaan dan Penyediaan JPU Bidang Bina Jasa Konstruksi dan Penerangan Jalan Umum (JPU) Dinas PUPR Kabupaten Musi Banyuasin.

Meydi Lupiandi (Kasi Operasional Pemeliharaan dan Bina Manfaat SD Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Kabupaten Musi Banyuasin.
Aditia Pancawijaya Tantowi (Kasi Pembinaan dan Pengawasan Bidang Penataan Ruang Dinas PUPR Kabupaten Musi Banyuasin.

Saaid Kurniawan (Kasi Pemeliharaan JPU Bidang Bina Jasa Konstruksi dan Penerangan Jalan Umum Dinas PUPR Musi Banyuasin.

Apriyadi selaku Sekda Kabupaten Musi Banyuasin dan Badruzzaman alias Acan (Staf Ahli Bupati Musi Banyuasin).

Mereka diperiksa di Satbrimob Polda Sumatera Selatan, Jalan Srijayanegara Bukit Besar, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat 1, Palembang.

Sebelumnya, KPK menetapkan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin dkk menjadi tersangka suap proyek-proyek pengadaan barang/jasa di Dinas PUPR. Kini dia dan 3 tersangka lainnya mendekam di Rutan KPK di Jakarta. (syam/TN)
KPK Duga Bupati Musi Banyuasin Dodi Alex Noerdin Perintahkan Anak Buah Minta Fee Proyek KPK Duga Bupati Musi Banyuasin Dodi Alex Noerdin Perintahkan Anak Buah Minta Fee Proyek Reviewed by samsul huda on November 01, 2021 Rating: 5

No comments

Post AD