KPK Periksa Wabup Musi Banyuasin Terkait Kasus Korupsi Bupati Dodi Alex Noerdin - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Periksa Wabup Musi Banyuasin Terkait Kasus Korupsi Bupati Dodi Alex Noerdin

 

GTOPNEWS.COM – Wakil Bupati (Wabup) Musi Banyuasin Sumsel Beni Hernedi dipanggil penyidik KPK untuk diperiksa sebagai saksi.

Beni diperiksa terkait kasus dugaan suap proyek pengadaan barang dan jasa yang  menjerat Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin.

Plt Jubir KPK Ali Fikri mengatakan, dalam kasus itu, Tim Penyidik KPK juga memanggil 7 saksi yang lain.  

‘’Saksi - saksi itu diperiksa di Satbrimob Polda Sumatera Selatan, Jalan Srijayanegara Bukit Besar, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat 1, Palembang,’’ kata Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (29/10/2021).

Ia mengatakan hari ini saksi-saksi itu dipanggil untuk diperiksa terkait kasus proyek-proyek pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Musi Banyuasin tahun anggaran 2021. Kasus ini menjerat Bupati Dodi, Kadinas PUPR, PPK di Dinas PUPR dan 1 orang kontraktor.

Saksi-saksi adalah Robby Candra selaku Kasi Lingkungan dan Keselamatan Dokumen dan Pengembangan Sistem serta Leger Jalan Bidang Pengembangan dan Pengendalian Dinas PUPR Musi Banyuasin.

Musyadek sebagai Kasi Perencanaan dan Penyediaan JPU Bidang Bina Jasa Konstruksi dan Penerangan Jalan Umum (JPU) Dinas PUPR Musi Banyuasin.

Meydi Lupiandi, Kasi Operasional Pemeliharaan dan Bina Manfaat SD Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Musi Banyuasin.

Aditia Pancawijaya Tantowi, Kasi Pembinaan dan Pengawasan Bidang Penataan Ruang Dinas PUPR Musi Banyuasin.

Saaid Kurniawan, Kasi Pemeliharaan JPU Bidang Bina Jasa Konstruksi dan Penerangan Jalan Umum Dinas PUPR Musi Banyuasin.

Apriyadi selaku Sekda Musi Banyuasin dan Badruzzaman alias Acan, Staf Ahli Bupati Musi Banyuasin.

Dalam perkara itu, KPK telah menetapkan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin dan 2 orang bawahannya (Kadinas PUPR - PPK di Dinas PUPR) dan 1 orang kontraktor sebagai tersangka terkait dugaan korupsi proyek-proyek pengadaan barang dan jasa di Dinas PUPR tahun 2021. Kini Dodi dkk ditahan di Rutan KPK Jakarta. (syam/TN)

KPK Periksa Wabup Musi Banyuasin Terkait Kasus Korupsi Bupati Dodi Alex Noerdin KPK Periksa Wabup Musi Banyuasin Terkait Kasus Korupsi Bupati Dodi Alex Noerdin Reviewed by samsul huda on October 29, 2021 Rating: 5

No comments

Post AD