KPK Geledah PDAM Terkait Jual Beli Jabatan Yang Menjerat Bupati Probolinggo Puput - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Geledah PDAM Terkait Jual Beli Jabatan Yang Menjerat Bupati Probolinggo Puput

 

GTOPNEWS.COM – Giliran Kantor PDAM Probolinggo, Jatim,  di Jalan Raya Desa Tamansari Kecamatan Dringu digeledah KPK, Jumat (1/10/2021).  

Penggeledahan itu terkait dengan kasus jual beli jabatan yang menjerat 22 orang tersangka, termasuk di dalamnya Bupati Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin.

Hasan adalah mantan Bupati Pobolingo dua periode yang kini digantikan istrinya. Saat ini Hasan menjadi anggota DPR RI Fraksi Nasdem.

Tim Penyidik KPK datang ke Kantor PDAM itu pukul 09.15 WIB. Dilaporkan karyawan PDAM yang berada di halaman luar diminta masuk ke dalam kantor menempati tempat duduknya masing-masing.

Para penyidik KPK kemudian mengeledah ruang kerja Dirut PDAM Ghandi Hartoyo dan ruang lainnya. Penggeledahan hanya berlangsung sekitar  2 jam, karena jam 11.45 WIB, penyidik KPK meninggalkan PDAM dengan membawa sejumlah dokumen penting terkait dengan perkara yang tengah disidik.

Penggeledahan di PDAM itu, merupakan penggeledahan ke-21 yang dilakukan KPK. Rencananya semua kantor dinas, badan dan BUMD di Probolingo digeledah KPK. Hal ini dilakukan karena diduga masih terkait dengan jual beli jabatan di level dinas.

Sebelumnya KPK menggeledah Kantor Dinas Kesehatan, Kantor Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan,  Kantor Dinas Pendidikan, Kantor Dinas Perikanan dan Kelautan, Kantor Dinas Kesehatan Hewan dan Peternakan.

Kemudian Kantor Dinas PUPR, Kantor Dinas Perkim,Kantor Inspektorat, Kantor Dinas Sosial, Kantor Dinas Koperasi dan UMKM, Kantor Bakesbangpol, Kantor Disperindag, Kantor BKD, Kantor DPMD, Kantor DLH, Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip, serta Kantor Dinas Penanaman Modal dan Terpadu. (syam/TN)

KPK Geledah PDAM Terkait Jual Beli Jabatan Yang Menjerat Bupati Probolinggo Puput KPK Geledah PDAM Terkait Jual Beli Jabatan Yang Menjerat Bupati Probolinggo Puput Reviewed by samsul huda on October 01, 2021 Rating: 5

No comments

Post AD