KPK Amankan Catatan Keuangan dalam Penggeledahan di Pekanbaru Terkait Kasus Bupati Kuansing - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Amankan Catatan Keuangan dalam Penggeledahan di Pekanbaru Terkait Kasus Bupati Kuansing

 

GTOPNEWS.COM – Tim Penyidik KPK menggeledah tiga lokasi di Pekanbaru Riau terkait kasus suap perizinan perkebunan dengan tersangka Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Andi Putra.

Dalam penggeledahan itu Tim Penyidik KPK menemukan catatan keuangan yang diduga terkait perkara yang tengah diusut.

Plt Jubir KPK Ali Fikri mengatakan 3 lokasi yang digeledah itu adalah sebuah kantor di Kecamatan Limpa Pulu Kota Pekanbaru Riau, rumah kediaman di Tangkerang Pekanbaru, dan rumah kediaman di Maharatu Marpoyan Damai Kota Pekanbaru Riau. Penggeledahan berlangsung Kamis (21/10/2021).


‘’Dari 3 lokasi itu ditemukan dan diamankan bukti antara lain berupa dokumen keuangan yang diduga terkait dengan perkara," kata Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (22/10/2021).


Bukti itu katanya akan dicocokkan dengan perkara yang tengah diusut tersebut.
Sebelumnya Andi Putra diduga menerima suap Rp 700 juta dari Sudarso terkait perizinan perkebunan. Suap itu diberikan diduga untuk memperpanjang hak guna usaha (HGU) perusahaan Sudarso. (syam/TN)


KPK Amankan Catatan Keuangan dalam Penggeledahan di Pekanbaru Terkait Kasus Bupati Kuansing KPK Amankan Catatan Keuangan dalam Penggeledahan di Pekanbaru Terkait Kasus Bupati Kuansing Reviewed by samsul huda on October 22, 2021 Rating: 5

No comments

Post AD