Penyidik AKP Robin Mulai Diperiksa Tim Penyidik KPK - GROBOGAN TOP NEWS

Penyidik AKP Robin Mulai Diperiksa Tim Penyidik KPK

 

GTOPNEWS.COM – KPK memeriksa penyidiknya AKP Stepanus Robin Pattuju (SRP) terkait kasus suap Wali Kota Tanjungbalai Sumatera Utara (Sumut) yang menjeratnya.

"SRP sudah ditahan KPK. Hari ini diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Sabtu (24/4/2021).

Robin diperiksa untuk mendalami aliran dana yang diterima dari Wali Kota Tanjungbalai Syahrial dan pengacaranya Maskur Husain. Ali mengatakan pemeriksaan kali ini khusus mendalami aliran dana itu.

‘’Pemeriksaan AKP Robin merupakan pemeriksaan pertama setelah yang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka bersama Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial dan pengacaranya Maskur Husain,’’ ujar Ali.

Hari ini katanya, Wali Kota itu juga dipanggil KPK untuk menjalani serangkaian pemeriksaan. Yang bersangkutan sudah tiba di KPK dan saat ini tengah menjalani pemeriksaan di lantai II Gedung KPK.

AKP Robin diduga telah menerima suap Rp 1,3 miliar dari Rp 1,5 miliar yang dijanjikan.

Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan Robin dan Syahrial dipertemukan Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsudin di rumah dinasnya Jakarta Selatan Oktober 2020.

Dalam pertemuan itu, Azis meminta Robin membantu Syahrial terkait penyelidikan KPK mengenai dugaan korupsi di Pemkot Tanjungbalai.

‘’Penyidik ini diminta membantu  agar kasus itru (jual beli jabatan-red) tidak naik ke tahap penyidikan,’’ kata Firli ketika konferensi pers di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (22/4/2021).

Penyidik KPK itu menyanggupi dengan imbalan Rp 1,5 miliar. Tetapi yang diterima baru Rp 1,3 miliar. Itupun diterimanya secara bertahap melalui rekening orang lain. (syam/TN)

 

Penyidik AKP Robin Mulai Diperiksa Tim Penyidik KPK Penyidik AKP Robin Mulai Diperiksa Tim Penyidik KPK Reviewed by samsul huda on April 24, 2021 Rating: 5

No comments

Post AD