OTT Kemensos Terkait Bansos Penanganan Covid-19 - GROBOGAN TOP NEWS

OTT Kemensos Terkait Bansos Penanganan Covid-19

 

GTOPNEWS.COM – Pejabat di Kementerian Sosial (Kemensos) yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK tengah diperiksa intensif di lantai II Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Dikabarkan OTT itu, terkait penyelewengan bantuan sosial (Bansos) penanganan Covid-19.  

Diperoleh keterangan, dalam OTT itu, Tim Satgas KPK menangkap enam orang. Mereka langsung dibawa ke Gedung KPK untuk menjalani serangkaian pemeriksaan.

‘’Saat ini mereka tengah menjalani pemeriksaan,’’ kata Ketua KPK Firli Bahuri di Jakarta, Sabtu (5/12/2020).

Pihaknya meminta awak media bersabar dalam mengejar hasil OTT itu. Karena Tim Penindakan masih mengadakan pemeriksaan.

"Tolong kami beri waktu menyelesaikan pemeriksaan," ujar Firli.Ditanya OTT itu terkait Bansos Penanganan Covid-19, dalam hal ini Firli mengatakan, bahwa pihaknya masih melakukan pendalaman dengan memeriksa para terperiksa di Gedung KPK. 

"OTT ini terkait dugaan korupsi PPK. Yaitu pejabat ini menerima hadiah dari para vendor PBJ Bansos di Kemensos RI dalam penanganan pandemi Covid-19," ujar Firli.

Ia menjelaskan OTT Kemensos berlangsung Jumat (4/12/) pukul 23.00-02.00 WIB dini hari.KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang terjerat OTT. (syam/TN)

OTT Kemensos Terkait Bansos Penanganan Covid-19 OTT Kemensos Terkait Bansos Penanganan Covid-19 Reviewed by samsul huda on December 05, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD