Mensos Juliari Pantau Perkembangan OTT di Kemensos terkait Bansos Pandemi Covid-19 - GROBOGAN TOP NEWS

Mensos Juliari Pantau Perkembangan OTT di Kemensos terkait Bansos Pandemi Covid-19

 

GTOPNEWS.COM – Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara mengaku masih memantau perkembangan OTT KPK terhadap anak buahnya di Kementerian Sosial (Kemensos).

Ia mengatakan belum tahu secara detail OTT KPK yang berlangsung di Kemensos. Tapi ia mengaku sudah mendapatkan laporan dari anak buahnya mengenai OTT itu. Itupun tidak detail.

"Itu sebabnya kita masih memonitor perkembangannya," kata Juliari di Jakarta Sabtu (5/12/2020).

OTT itu, mengamankan enam orang. Dari jumlah tersebut satu di antaranya merupakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Proyek Bansos terkait pandemi Covid-19. Lainnya swasta dari kalangan vendor.

Siapa PPK itu, Mensos belum dapat menjelaskan. Karena pihaknya masih melakukan pemantauan dari perkembangan OTT tersebut.

OTT itu diduga terkait bantuan sosial (bansos) penanganan pandemi Covid-19. Rencananya malam ini hasil OTT tersebut diumumkan pihak KPK ke publik.

Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan OTT di Kemensos itu, terkait dugaan korupsi PPK . Yaitu pejabat tersebut telah menerima hadiah dari para vendor PBJ bansos di Kemensos RI dalam penanganan pandemi COVID-19.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan selesai gelar perkara malam ini, hasil OTT di Kemensos akan diumumkan ke publik lewat konferensi pers.

‘’Melalui konferensi pers itu, kita akan menjelaskan hasilnya secara tuntas. Termasuk jumlah uang yang diamankan,’’ kata Ghufron. OTT ini berlangsung Jumat (4/12) pukul 23.00 WIB sampai Sabtu (5/12) pukul 02.00 WIB. Itu sebabnya  malam ini setelah gelar perkara hasilnya langsung diumumkan ke publik.

Hingga malam ini sejumlah orang yang terjaring dalam OTT itu, masih menjalani pemeriksaan di gedung KPK lantai II.

KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para terperiksa yang terjerat OTT. (syam/TN)

Mensos Juliari Pantau Perkembangan OTT di Kemensos terkait Bansos Pandemi Covid-19 Mensos Juliari Pantau Perkembangan OTT di Kemensos terkait Bansos Pandemi Covid-19 Reviewed by samsul huda on December 05, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD