Lagi, KPK Periksa 7 Saksi Dugaan Korupsi Pembangunan Gereja Kingmi Mile 32 Mimika - GROBOGAN TOP NEWS

Lagi, KPK Periksa 7 Saksi Dugaan Korupsi Pembangunan Gereja Kingmi Mile 32 Mimika

 

GTOPNEWS.COM – Sedikitnya 7 orang saksi, termasuk PNS dan kontraktor di Pemkab Mimika dipanggil penyidik KPK untuk diperiksa adanya tindak pidana korupsi dalam proyek pembangunan gereja di Kabupaten Mimika, Papua.

Plt Jubir KPK Ali Fikri mengatakan pemeriksaan saksi-saksi itu sebagai langkah pengumpulan bukti-bukti dugaan tindak pidana korupsi terkait proyek pembangunan Gereja Kingmi Mile 32 Tahap 1 TA 2015 di Kabupaten Mimika.

‘’Pemeriksaan saksi-saksi dari berbagai pihak akan terus dilakukan di Mimika," kata Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (13/11/2020).

Pemeriksaan saksi – saksi itu bertempat di Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Papua, Jalan Pasifik Indah III Pasir Dua, Jayapura. 

Tujuh saksi itu adalah PNS Bendahara Pengeluaran Bagian Kesra Setda Mimika Tahun 2015-2016 Deassy Ceraldine Tanser,  PNS Bagian Kesra Setda Mimika dan mantan anggota Panitia Pengadaan Pekerjaan Tahap 2 TA 2016Tahun 2015-2016 Yulita Ada,

Direktur PT Neweinemki Anton Bukaleng,
Direktur PT Nemangkawi Jaya Alexander Omaleng
Kemudian Direktur CV. Kawanua Jaya Kasman, staf Administrasi PT. Kuala Persada Papua Nusantara Mardiyaningsih Yamin, dan
karyawan PT Swarna Bajapasific Taufik Hariswara Suhanda 

Sebelumnya Tim KPK meluncur ke Mimika untuk melakukan penyidikan dugaan adanya tindak pidana korupsi dalam proyek pembangunan gereja di Kabupaten Mimika.

"Saksi-saksi itu dimintai keterangannya dalam rangka mengumpulkan bukti-bukti dalam penyidikan dugaan tindak pidana korupsi terkait proyek pembangunan Gereja Kingmi Mile 32 tahap 1 TA 2015 di Kabupaten Mimika," ujarnya.

Ali mengatakan KPK akan terus memeriksa sejumlah saksi di Mimika untuk mengumpulkan alat bukti.

Sebelumnya KPK telah memeriksa 8 saksi terkait kasus dugaan korupsi pembangunan gereja di Mimika. Kedelapan saksi itu diperiksa di Kantor Perwakilan BPKP Papua, Rabu (11/11). (syam/TN)

Lagi, KPK Periksa 7 Saksi Dugaan Korupsi Pembangunan Gereja Kingmi Mile 32 Mimika Lagi, KPK Periksa 7 Saksi Dugaan Korupsi Pembangunan Gereja Kingmi Mile 32 Mimika Reviewed by samsul huda on November 13, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD