KPK Telisik Penyuap Lain ke Edhy Prabowo dalam Kasus Izin Ekspor Benih Lobster - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Telisik Penyuap Lain ke Edhy Prabowo dalam Kasus Izin Ekspor Benih Lobster

GTOPNEWS.COM -    Dimungkinkan ada pemberi suap lain yang terlibat dalam kasus yang menjerat Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. KPK akan menelisiknya melalui penyidikan terhadap saksi-saksi dan tersangka dalam kasus itu.

Demikian dikatakan Deputi Penindakan KPK Karyoto dalam konferensi pers di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (26/11/2020).

Ia mengatakan hal itu dalam konferensi pers atas penahanan tersangka Andre Misanta Pribadi dan Amiril Mukminin yang terlibat suap perizinan ekspor benih lobster usai menyerahkan diri ke KPK, Kamis (26/11/2020) tadi siang.

Sebelumnya dua tersangka itu belum berhasil ditangkap Tim Stgas KPK bersama lima tersangka lainnya. Karena tidak ditemukan di rumah ketika dicari di rumahnya Depok, dan Tangerang.

Karyoto mengatakan apakah ada penyuap lain atau tidak sangat tergantung dari pengungkapan saksi dan tersangka nanti.

‘’Karena itu nunggu proses penyidikan. Memang dari proses suap tersebut dimungkinkan bukan hanya orang-orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka hari ini saja yang terlibat," kata Karyoto.

Ia menjelaskan saat ini pihaknya masih fokus pada 7 tersangka yang memiliki peran dominan dalam proses perizinan ataupun proses pengumpulan. Karyoto menyebut pihaknya akan menelisik terlebih dahulu peran tiap tersangka dalam perkara ini. (syam/TN)

KPK Telisik Penyuap Lain ke Edhy Prabowo dalam Kasus Izin Ekspor Benih Lobster KPK Telisik Penyuap Lain ke Edhy Prabowo dalam Kasus Izin Ekspor Benih Lobster Reviewed by samsul huda on November 26, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD