Ketua KPK Firli Bahuri: Negara Gagal Membangun Masyarakatnya Akibat Korupsi - GROBOGAN TOP NEWS

Ketua KPK Firli Bahuri: Negara Gagal Membangun Masyarakatnya Akibat Korupsi

 

GTOPNEWS.COM - Kegagalan sebuah negara dalam membangun negara dan masyarakatnya disebabkan lumpuhnya penanganan korupsi.

Demikian dikatakan Ketua KPK Firli Bahuri dalam acara Anti-Corruption Summit-4 yang disiarkan daring via saluran YouTube KPK, Rabu (18/11/2020).

Dia meyakini, bahwa korupsi adalah ancaman serius bagi negara dan masyarakat.  Tidak sedikit negara gagal dalam mewujudkan tujuannya karena korupsi. Itu sebabnya pemberantasan korupsi menjadi penting karena korupsi adalah kejahatan yang serius dan menjadi ancaman terberat bangsa dan negara. 

‘’Korupsi juga dipandang sebagai kejahatan yang tak berkemanusiaan,’’ ujarnya.

Firli menyatakan komitmennya menjadikan KPK sebagai lembaga terkuat dalam memberantas tindak pidana korupsi.

Berdasarkan kajian KPK , ada tiga pendekatan dalam memberantas korupsi. Pertama adalah pendekatan pendidikan masyarakat. Kedua adalah pendekatan pencegahan. Ketiga adalah pendekatan penindakan secara tegas.

Melalui hasil kajian itu, Firli meyakini, bahwa saat ini diperlukan upaya pencegahan dalam rangka perbaikan sistem tata masyarakat. Tujuannya agar korupsi tidak lagi menjadi bahaya laten.

"Sehingga korupsi tidak lagi ada karena tidak ada peluang dan tidak ada kesempatan untuk melakukannya,"  tegasnya. (syam/TN)

Ketua KPK Firli Bahuri: Negara Gagal Membangun Masyarakatnya Akibat Korupsi Ketua KPK Firli Bahuri: Negara Gagal Membangun Masyarakatnya Akibat Korupsi Reviewed by samsul huda on November 18, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD