Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 9, Sembuh 3, dan Meninggal 1 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 9, Sembuh 3, dan Meninggal 1 Orang

 

GROBOGAN (GTopNews.Com) – Penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, hari ini Kamis (26/11/2020) dilaporkan Tim Gugus Tugas Percepoatan Penanganan Covid-19 daerah itu, bertambah sembilan orang.

Mereka adalah AK (25) Bulu 9/4 Kropak Wirosari, Ny S (49) Bulu 9/4 Kropak Wirosari, AMS (37) Jl R Suprapto Gg Pringgondani I No. 47/21 Purwodadi,  NW (48) Bogoraji 1/7 Karangharjo Pulokulon, dan Ny NG (37) Suson 3/1 Sidorejo Pulukulon. Kelimanya menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat Tim Medis Gugus Tugas.

Berikutnya  S (60) Manggihan ½ Anggaswangi Godong dirawat di RSUD Dr Raden Soedjati Purwodadi, LM (34) Piyak 2/7 Genengadal Toroh dirawat di RS Pelita Anugerah Toroh, S (55) Ringinkidul Gubug dirawat di PKU Muhammadiyah Gubug, dan Ny SK (40) Klambu 5/2 Klambu dirawat di RS Mardi Rahayu Kudus.

‘’Mereka dinyatakan positif terinfeksi virus corona setelah hasil swabnya turun dari laborat kesehatan Jateng ke Posko Covid-19 Grobogan tadi siang,’’ kata Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih di Purwodadi, Kamis (26/11/2020).  

Sebagian besar dari mereka terkena serangan virus corona akibat tertular dari pasien Covid-19 sebelumnya. Namun untuk memastikannya Tim Gugus Tugas akan turun ke lapangan mengadakan tracing (penelusuran) ke tempat tinggal pasien, tetangga-tetangga terdekat, dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien-pasien tersebut.

‘’Sekaligus hal ini kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tempat-tempat itu,’’ ujar Endang.

Sementara itu pasien yang dinyatakan sembuh hari ini dilaporkan ada tiga orang. Ketiganya adalah Santika Aprianto Akbar (29) Sendangrejo 3/8 Gabus, Kasim (70) Kuwaron 4/7 Gubug dan Muria Trisaksi (55) Jl Gajah Mada 2/15 Kuripan Purwodadi.

‘’Ketiganya dinyatakan sembuh setelah menjalani dua kali tes swas  dahak tenggorokan dan hidung dengan metode polymerase chain reaction (PCR),’’ kata Endang.

Adapun pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 dilaporkan ada satu, yaitu atas nama  Siti Kuzaenah (40) Klambu 5/2 Klambu.

Almarhumah meninggal di rumah sakit setelah diswab beberapa hari lalu. Namun hasil swabnya baru turun dari Laborat Kesehatan Jateng siang tadi.

Jenazahnya sudah dimakamkan Tim Gugus Tugas dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat di kampung halamannya.

Sampai kemarin kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan totalnya secara akumulatif menjadi 728 orang. Dari jumlah itu, 571 orang di antaranya dinyatakan sembuh, dan  98 orang meninggal dunia. Selebihnya 54 orang dirawat di sejumlah rumah sakit, dan menjalani isolasi mandiri. (syam/TN)

Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 9, Sembuh 3, dan Meninggal 1 Orang Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 9, Sembuh 3, dan Meninggal 1 Orang Reviewed by samsul huda on November 26, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD