Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 3, Satu di Antaranya Bayi Umur 2 Hari - GROBOGAN TOP NEWS

Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 3, Satu di Antaranya Bayi Umur 2 Hari

 

GROBOGAN – (GTopNews.Com) – Penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, hari ini Selasa (17/11/2020) dilaporkan Tim Gugus Tugas didapati penambahan kasus baru 3 orang.

Mereka adalah WUU (26) Ringinkidul 2/1 Gubug dirawat di PKU Muhammadiyah Gubug, bayi Ny RI umur 2 Jalan Gebyar ¼ Crewek Kradenan  dirawat di RSUP Dr Kariadi Semarang, dan anak remaja HA (18) Ngrowo 1/7 Rejosari Kradenan dirawat di RSUD K.R.M.T Wingsonegoo Semarang.

‘’Mereka dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil swabnya dari Laborat Kesehatan Jateng turun pagi tadi,’’ ujar Endang.

Belum diketahui riwayat ketiganya sampai terkena serangan virus corona. Diduga mereka tertular dari pasien Covid-19 sebelumnya, termasuk bayi umur dua hari itu.

Untuk memastikan asal mula serangan virus itu, Tim Gugus Tugas hari ini meluncur ke tiga titik tersebut untuk mengadakan tracing (penelusuran) ke tempat tinggal pasien, tetangga dekat dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien-pasien tadi.

‘’Sekaligus hal ini merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tiga titik itu,’’ ujar Endang.

Sementara itu pasien sembuh dilaporkan ada dua orang, yaitu atas nama Ega Bagus Wicaksono S (24) Pilanglor 3/8 Gubug, dan Arief Adhita (27) Winong Ngrandah Toroh.

Keduanya kata Endang dinyatakan sembuh setelah menjalani sampel swab tenggorokan dan hidung dengan metode polymerase chain reaction (PCR).

‘’Swab ini dilakukan dua kali untuk memastikan, bahwa pasien itu betul-betul sudah dalam keadaan sehat kembali. Sehingga kecil kemungkinan menular ke orang lain,’’ katanya.

Sedangkan pasien meninggal dunia akibat Covid-19 hari ini nihil. Sampai kemain kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan totalnya secara akumulatif menjadi  675 orang. Dari jumlah itu, 542 orang di antaranya dinyatakan sembuh, dan 95 orang meninggal dunia. Selebihnya 38 orang dlaam perawatan di sejumlah rumah sakit, dan menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat Tim Medis Gugus Tugas. (syam/TN)

 

 

 

Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 3, Satu di Antaranya Bayi Umur 2 Hari Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 3, Satu di Antaranya Bayi Umur 2 Hari  Reviewed by samsul huda on November 17, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD