Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Bertambah 3, Totalnya Jadi 672 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Bertambah 3, Totalnya Jadi 672 Orang

 

GROBOGAN (GTopNews.Com) – Penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, hari ini Senin (16/11/2020) dilaporkan Tim Gugus Tugas bertambah empat orang. Sehingga kasus Covid-19 di daerah itu, totalnya secara akumulatif menjadi 672 orang.

Mereka adalah suami istri MS (54) dan Ny EL (55) Gendingan 9/11 Depok Toroh dirawat di RSUD Ki Ageng Selo Wirosari. Berikutnya Ny L (60) Banjarbanggi 2/2 Pandanarum Gabus, dan Ny W (56) Jalan Bantolo Mulyo LK Kliling 2/3 Kunden Wirosari. Keduanya juga dirawat di RSUD Ki Ageng Selo Wirosari.

‘’Mereka dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) setelah hasil swabnya dari laborat Kesehatan Jateng turun ke Posko Covid-19 Grobogan tadi pagi,’’ kata Ketua Harian Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih di Purwodadi, Senin (16/11/2020).

Diduga mereka terkena Covid-9 akibat tertular dari pasien corona sebelumnya. Namun untuk memastikannya Tim Gugus Tugas hari ini diturunkan ke tempat tinggal pasien-pasien itu untuk tracing (penelusuran) mengenai penyebaran virus corona yang menyebabkan empat pasien tersebut terserang.

Selain ke tempat tinggal pasien, Tim Gugus Tugas juga akan menelusuri tetangga-tetangga terdekat dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien-pasien tersebut.

‘’Sekaligus hal ini kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di empat tititk tersebut,’’ ujar Endang.

Sementara itu tiga orang pasien Covid-19 dilaporkan sembuh. Mereka adalah Sari Kurniawan (38) Jetis Jalan Soponyono II/38 Jetis Utara RT 3 Purwodadi, Razika Fatimah Kurniawan (30) Menduran 8/1 Brati, Sri Widayanti (45) Krajan 1/1 Sumberagung Ngaringan.

‘’Ketiganya dinyatakan sembuh setelah dua kai tes sampel swab tenggorokan dan hidung dengan metode polymerase chain reaction (PCR),’’ ujar Endang.

Ia mengatakan tes swab itu untuk memastikan, bahwa pasien tersebut betul-betul sudah kembali sehat dan bersih dari virus corona. Sehingga tidak mungkin lagi menular kepada keluarga maupun orang lain.

Adapun pasien meninggal dunia akibat Covid-19 dilaporkan nihil. Sampai kemarin kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan totalnya secara akumulatif menjadi 672 orang. Dari jumlah itu, 540 orang di antaranya dinyatakan sembuh, dan 95 orang meninggal dunia. Selebihnya 41 orang dirawat di sejumlah rumah sakit dan menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan Tim Medis Gugus Tugas. (syam/TN)

Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Bertambah 3, Totalnya Jadi 672 Orang Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Bertambah 3, Totalnya Jadi 672 Orang Reviewed by samsul huda on November 16, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD