Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Kepala Bawasda dan Istri Sembuh Dari Serangan Corona - GROBOGAN TOP NEWS

Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Kepala Bawasda dan Istri Sembuh Dari Serangan Corona

 

GROBOGAN (GTopNews.Com) -  Penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, hari ini Selasa (30/11/2020) dilaporkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 daerah itu, bertambah tujuh orang.

‘’Dari tujuh orang itu, 4 di antaranya dirawat di RSUD Purwodadi, 3 selebihnya dirawat di rumah sakit luar daerah,’’ kata Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih di Purwodadi, Senin (30/11/2020).

Mereka adalah S (51) Karanganyar 6/4 Godong, Ny P (48) Kuwojo 7/4 Dimoro Toroh, M (26) Gadoh 6/7 Sendangharjo Karangrayung, MF (470 Wandan 3/1 Kemiri Klambu, Keempatnya dirawat di RSUD DR Raden Soedjati Purwodadi.

Berikutnya JWT (54) Nglejok 1/15 Purwodadi dirawat di RSU Tlogorejo Semarang. Lalu Ny S (45) Sendangsari 2/7 Tamborejo Toroh dirawat di RSU Bhakti Wira Tamtama Semarang. Terakhir M (47) Mrisi Tanggungharjo dirawat di RSUD KRMT Walisong Semarang.

Belum diketahui riwayat dari mereka hingga terinfeksi virus corona. Diduga mereka tertular dari pasien Covid-19 sebelumnya. Namun untuk memastikannya pihaknya segera menurunkan Tim Gugus Tugas ke lapangan mengadakan tracing (penelusuran) terhadap keluarga pasien, tetangga terdekat dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien-pasien tersebut.

‘’Sekaligus hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran visus corona di tujuh titik tersebut,’’ ujar Endang.

Sementara itu pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 dilaporkan ada tiga orang. Mereka adalah Kepala Bawasda Moch Susilo (54) Gendingan 9/11 Depok Toroh, dan istrinya Endang Sulistyowati (55) Gendingan 9/11 Depok Toroh, dan Atik Irawati (45) Kuripan 2/9 Purwodadi.

‘’Ketiganya dinyatakan sembuh setelah menjalani dua kali swab sampel dahak tenggorokan dan hidung,’’ kata Endang.

Mengapa dua kali ? Karena menurut Endang, hal itu untuk memastikan bahwa virus corona yang menjangkiti pasien itu benar-benar sudah tidak ada, alias sudah bersih. Sehingga tidak perlu dikhawatirkan bakal menular ke yang lain.

Adapun pasien meninggal dunia akibat Covid-19 hari ini nihil. Sampai kemarin kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan totalnya secara akumulatif menjadi 770 orang. Dari jumlah itu, 584 orang di antaranya sembuh, dan 102 orang meninggal dunia. Selebihnya 73 orang dirawat di sejumlah rumah sakit dan menjalani isolasi mandiri di rumah dan puskesmas dengan pengawasan ketat Tim Medis Tugas Tugas. (syam/TN)

Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Kepala Bawasda dan Istri Sembuh Dari Serangan Corona Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Kepala Bawasda dan Istri Sembuh Dari Serangan Corona Reviewed by samsul huda on November 30, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD