Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Belum Ada Tanda-tanda Mereda, Positif Satu Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Belum Ada Tanda-tanda Mereda, Positif Satu Orang

GROBOGAN (GTopNews.Com) - Kasus positif virus corona ( Covid-19) di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, belum ada tanda-tanda mereda. Justru sebaliknya, kasusnya terus bertambah, meski dua hari ini penambahannya hanya 1 orang.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan merilis, bahwa hari ini Rabu (4/11/2020) warga daerah ini yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona hanya satu orang. Yaitu atas nama Tn KH RR (30) Kemiri ½ Gubug dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gubug.

‘’Yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil swabnya dari laborat kesehatan Jateng turun tadi pagi,’’ kata Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih di Purwodadi, Rabu (4/10/2020).

Sehari sebelumnya juga hanya ada satu kasus baru terkait Covid-19. Yaitu atas nama S (65) Bangsri 3/2 Geyer dirawat di RS Hermina Surakarta.

‘’Total dua hari berturut-turut hanya didapati dua kasus positif Covid-19,’’ ujar Endang.

Diduga keduanya terkena Covid-19 akibat tertular dari pasien corona sebelumnya. Namun untuk memastikan pihaknya akan segera turun ke tempat tinggal pasien untuk mengadakan tracing (penelusuran). Terutama terhadap keluarga, tetangga dekat dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien tersebut.

‘’Hal ini kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di sekitar tempat tinggal pasien itu,’’ kata Endang.

Sementara itu pasien sembuh dilaporkan ada dua orang. Rahmat Chandra P (23) Krajan 4/1  Karanglundo Ngaringan, dan Ari Graciyanti (48) Gubug 4/3 Gubug. Sehari sebelumnya juga dua orang sembuh. Yaitu Ghanes Majidayu (27) Getasrejo Grobogan dan Arif Suprapto (35) Karanganyar 2/1 Karnganyar Purwodadi

‘’Mereka dinyatakan sembuh setelah dua kali swab tenggorokan dan hidung dengan metode polymerase chain reaction (PCR),’’ ucap Endang.

Sedangkan pasien meninggal dunia akibat Covid-19 ada satu orang, yaitu Slamet (54) Jeruk 2/6 Monggot Geyer. Jenazahnya langsung dimakamkan Tim Gugus Tugas ke kampung halamannya dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.

Sampai hari ini total kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan secara akumulatif menjadi  620 orang. Dari jumlah itu, 476 orang di antaranya dinyatakan sembuh, dan 91 orang meninggal dunia. Selebihnya 53 orang 

dirawat di sejumlah rumah sakit dan menjalanai isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan Tim Medis Gugus Tugas. (syam/TN)

Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Belum Ada Tanda-tanda Mereda, Positif Satu Orang Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Belum Ada Tanda-tanda Mereda, Positif Satu Orang Reviewed by samsul huda on November 04, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD