Sumpah Pemuda, Ketua KPK Filri Baruri Ajak Kalangan Milineal untuk Berantas Korupsi - GROBOGAN TOP NEWS

Sumpah Pemuda, Ketua KPK Filri Baruri Ajak Kalangan Milineal untuk Berantas Korupsi

 

GTOPNEWS.COM – Ketua KPK Firli Bahuri mengajak seluruh masyarakat, khususnya kalangan milineal untuk memberantas korupsi.

Ajakan itu disampaikan dalam siaran pers dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020 di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (28/10/2020).

Firli berharap ada satu bahasa yang mempersatukan bangsa ini dalam memberantas tindak pidana korupsi.

Menurutnya butuh dukungan dari seluruh eksponen Bangsa Indonesia dalam upaya meletakkan pedang keadilan tepat ke jantung dan urat nadi laten korupsi, serta perlu satu bahasa anti korupsi agar kejahatan itu sirna dari bumi pertiwi.

Firli mengatakan, banyak makna yang terkandung dalam Sumpah Pemuda. Ikrar yang digelorakan pemuda di masa kemerdekaan RI bisa diaplikasikan hingga periode-periode mendatang.

"Tidak sedikit esensi dari Sumpah Pemuda yang mengajarkan dan menguatkan kita dalam menghadapi ragam permasalahan bangsa, salah satunya persoalan korupsi yang masih berurat akar di negara ini," ujarnya.

Ia mengtakan harapan dan impian rakyat Indonesia lepas dari tindak pidana korupsi bisa menjadi nyata apabila segenap bangsa dan generasi muda mengamalkan nilai-nilai dan esensi yang terkandung di dalam setiap butir Sumpah Pemuda. 

Firli mengutip kata-kata Sang Proklamator, Bung Karno, Beri aku 1000 orang tua niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya, Beri aku 10 pemuda akan kuguncangkan dunia.

"Kata-kata itu menunjukkan betapa hebat, kuat dan pengaruhnya para pemuda terhadap perubahan dunia, khususnya masa depan bangsa, negara dan tanah airnya," ucap Firli.

Pihaknya mengajak seluruh pemuda mempergunakan dan mengisi waktu dengan hal-hal baik. Yaitu menanamkan nilai-nilai agama dan kejujuran dalam diri untuk membentuk serta memperkuat integritas.

Ia meminta pemuda mematrikan diri dalam semangat Sumpah Pemuda ke dalam jiwa, raga dan pikiran, agar memandang keragaman sebagai kekuatan dan kebhinekaan sebagai kesatuan untuk menyongsong masa depan yang semakin baik, Indonesia maju, Indonesia sejahtera, Indonesia cerdas, Indonesia bebas dan bersih dari korupsi. (syam/TN)

 

Sumpah Pemuda, Ketua KPK Filri Baruri Ajak Kalangan Milineal untuk Berantas Korupsi Sumpah Pemuda, Ketua KPK Filri Baruri Ajak Kalangan Milineal untuk  Berantas Korupsi Reviewed by samsul huda on October 28, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD