Seorang Pegawai Setda Grobogan Terinfeksi Corona, 38 Pegawai Kembali Jalani Swab - GROBOGAN TOP NEWS

Seorang Pegawai Setda Grobogan Terinfeksi Corona, 38 Pegawai Kembali Jalani Swab

 

GROBOGAN (GTopNews.Com) – Sedikitnya 38 orang pegawai (ASN dan pejabat) di lingkungan Setda Grobogan di Jalan Gatot Subroto Purwodadi, Grobogan, Jateng, diminta  Pjs Bupati Haerudin melalui Dinas Kesehatan ikut swab (diambil sampel dahak tenggorokan dan hidungnya) di pendapa kabupaten, Senin (12/10/2020).

Hal itu dilakukan karena salah seorang pegawai Setda dinyatakan terinfeksi virus corona (Covid-19). Diduga dia tertular dari seorang pedagang pasar pagi yang terkena serangan virus mamatikan tersebut.

‘’Penularan itu diketahui setelah Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan mengadakan tracing (penelusuran) ke pasar pagi melalui swab 3 hari lalu,’’ kata Kepala UPTD Labkesda Dinkes Grobogan dr Pungki Aditia Puspita di sela-sela jalannya swab ASN Setda Grobogan di pendapa kabupaten, Senin (12/10/2020).

Adalah pegawai lelaki di Setda itu, yang dinyatakan positif terkena Covid-19. Sebelumnya dia diduga pernah kontak langsung dengan pedagang pasar pagi yang dinyatakan positif terpapar virus corona.

‘’Supaya virus tak menular ke pegawa Setda yang lain, maka hari ini dilakukan swab massal untuk ketiga kalinya,’’ ujar Pungki.

Swab massal itu dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di lingkungan Setda. Upaya tersebut sengaja dilakukan dengan swab karena  
hasilnya lebih valid daripada rapit tes.

Sebelumnya pasar pagi di Jalan Gajah Mada Purwodadi ditutup beberapa hari akibat dua orang pedagangnya terinfeksi virus corona (Covid-19). Dari dua orang pedagang itu, satu di antaranya Frendy Pujiono, asal Jangkungharjo Brati meninggal dunia akibat serangan Covid-19 di RS Panti Rahayu Purwodadi. Dan seorang lagi SW (54) asal Jajar Purwodadi masih menjalani perawatan di RS Panti Rahayu Purwodadi.

Berawal dari situlah, Tim Gugus Tugas mengadakan swab di pasar pagi, satu di antara yang diswab itu, adalah pegawai Setda tersebut. Karena dia kontak langsung dengan pasien Covid-19 di pasar pagi tadi.

‘’Dari swab itu hasilnya positif,’’ jelasnya.  (syam/TN)

Seorang Pegawai Setda Grobogan Terinfeksi Corona, 38 Pegawai Kembali Jalani Swab Seorang Pegawai Setda Grobogan Terinfeksi Corona, 38 Pegawai Kembali Jalani Swab Reviewed by samsul huda on October 12, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD