KPK Usut Pemberi 100.000 Dollar Singapura ke Koordinator MAKI Boyamin - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Usut Pemberi 100.000 Dollar Singapura ke Koordinator MAKI Boyamin

 

GTOPNEWS.COM -  KPK akan mengusut dan mengejar sosok pemberi uang 100.000 dollar Singapura ke Koordinator Masyarakat Antikorupsi Indonesia ( MAKI) Boyamin Saiman.

Deputi Penindakan KPK Karyoto mengatakan, bahwa Direktorat Gratifikasi KPK juga akan mendalami motivasi di balik pemberian uang tersebut kepada Boyamin.

"Nanti biar rekan-rekan kami dari direktorat gratifikasi untuk melihat motivasi maupun background siapa yang memberikan dan maksud dan tujuannya apa, setelah itu baru kami yang mendalami," kata Karyoto dalam konferensi pers di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, yang disiarkan akun YouTube KPK, Jumat (8/10/2020).    Boyamin menyerahkan uang senilai 100.000 dollar Singapura diduga terkait kasus Djoko Tjandra ke KPK, Selasa (7/10/2020).

Direktorat Gratifikasi akan melakukan pendalaman lebih lanjut karena Boyamin hanya menyebut inisial-inisial nama saat melaporkan dugaan gratifikasi tersebut.

"Nanti bisa dilihat siapa yg memberi, kaitannya apa, kami sudah berkoordinasi dengan Direktorat Gratifikasi yang kemarin menemerima uang itu untuk dicek lebih dalam," ujar Karyoto.

KPK mengapresiasi inisiatif Boyamin yang menyampaikan penerimaan 100.000 dollar Singapura. Meskipun Boyamin bukan penyelenggara negara yang wajib melaporkan dugaan gratifikasi ke KPK.

‘’Kita sangat hargai peran serta masyarakat dan Pak Boyamin ini cukup luar biasa,’’ jelasnya.

Sebelumnya, Boyamin Saiman menyerahkan uang senilai 100.000 dollar Singapura ke KPK, Rabu (7/10/2020).

Boyamin mengatakan, uang yang diserahkannya itu diduga terkait kasus yang melibatkan terpidana kasus Bank Bali Djoko Tjandra.

 "Hari ini mendatangi KPK untuk menyerahkan uang 100.000 dolar Singapura kalau dirupiahkan sekitar Rp 1 miliar lebih dikit. Itu saya serahkan karena yang utama alasannya adalah saya merasa tidak berhak atas uang itu," kata Boyamin di KPK. (syam/TN)

KPK Usut Pemberi 100.000 Dollar Singapura ke Koordinator MAKI Boyamin KPK Usut Pemberi 100.000 Dollar Singapura ke Koordinator MAKI Boyamin Reviewed by samsul huda on October 09, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD