Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 2 Orang, Sembuh 2 dan Meninggal Dunia Nihil - GROBOGAN TOP NEWS

Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 2 Orang, Sembuh 2 dan Meninggal Dunia Nihil

 

GROBOGAN (GTopNews.Com) - Kasus positif virus corona ( Covid-19) di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, belum ada tanda-tanda menurun. Justru sejak 1-10 Oktober 2020 ini, jumahnya terus meningkat. Peningkatan terbanyak terjadi kemarin (8/10/2020).

‘’Dalam sehari didapati penambahan 10 pasien Covid-19. Hari-harinya sebelumnya penambahannya kurang dari 6 pasien,’’ kata Ketua Harian Tim Gugus Cepat Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih di Purwodadi, Jumat (9/10/2020).

Hari ini Jumat (9/10/2020) didapati penambahan dua kasus, yaitu atas nama S (57) Mangarmas 8/1 Godong dan Ny SS (55) Daleman 5/2 Kemiri Gubug. Keduanya dilaporkan menjalani isolasi mandiri di puskesmas dengan pengawasan ketat dari Tim Medis Gugus Tugas.

Endang mengatakan, bahwa keduanya dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) setelah hasuial swabnya dari laborat kesehatan Jateng turun pagi tadi.

Tidak diketahui riwayat dari dua pasien itu hingga terserang virus corona. Diduga keduanya tertular dari pasien Covid-19 sebelumnya.

Untuk memastikannya Tim Gugus Tugas meluncur ke Gubug mengadakan tracing (penelusuran) terjadap keluarga, tetangga dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan dua pasien tersebut.

Selain itu pihaknya juga mengadakan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah pasien itu, dan membagikan masker secara gratis.

Dilaporkan juga bahwa hari ini didapati pasien sembuh dengan dua kali tes swab metode polymerase chain reaction (PCR). Keduanya adalah Ngatemi (51) Jagansari 2/9 Kuwaron Gubug, dan Paidi (55) Leyangan 1/3 Penawangan.

Sampai hari ini kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan totalnya secara akumulatif menjadi 490 orang. Dari jumlah itu, 374 orang di antaranya sembuh, dan 62 orang meninggal dunia. Selebihnya 26 orang dirawat di sejumlah rumah sakit dan 23 menjalani isilasi mandiri di puskesmas. (syam/TN)

Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 2 Orang, Sembuh 2 dan Meninggal Dunia Nihil Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 2 Orang, Sembuh 2 dan Meninggal Dunia Nihil Reviewed by samsul huda on October 09, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD