Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 3 Orang, Totalnya Jadi 478 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 3 Orang, Totalnya Jadi 478 Orang


 GROBOGAN (GTopNews.Com) - Jumlah kasus positif virus corona (Covid-19) di KabupatenGrobogan, Jawa Tengah, sampai hari ini Rabu (7/10/2020) belum ada tanda-tanda turun. Justru sebaliknya terus mengalami kenaikan, meskipun angka kenaikannya tidak besar.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan merilis, bahwa hari ini didapati penambahan 3 orang yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Mereka adalah MY (31) Sinawah 4/10 Kronggen Brati, dirawat di RSUP Dr Kariadi Semarang, AS (32), dan P (44) Krajan Lor Tuko Pulokulon. Keduanya menjalani isolasi mandiri di Puskesmas Pulokulon 1.

‘’Mereka dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil swabnya dari laborat kesehatan Jateng turun tadi pagi,’’ kata Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih di Purwodadi, Rabu (7/10/020).

Belum diketahui riwayat dari 3 pasien itu hingga terkena virus mematikan tersebut. Diduga mereka tertular dari pasien Covid-19 sebelumnya.

Kemarin Tim Gugus Tugas langsung diterjunkan ke Kronggen Brati dan Tuko Pulokulon untuk mengadakan penelusuran terhadap keluarga, tetangga dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien-pasien tersebut.

‘’Hal ini kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di 3 titik itu, dengan mengadakan tes repit, dan penyemprotan disinfektan’’ ujar Endang.

Sementara itu pasien sembuh dilaporkan ada dua orang, yaitu atas nama Barmi (54) Latak Godong dan Suparju (76) Sumberjatipohon Grobogan.

Keduanya dinyatakan sembuh dengan dua kali tes swab dengan metode polymerase chain reaction (PCR).

Untuk pasien meninggal dunia akibat Covid-19 hari ini nihil. Sampai hari ini kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan totalnya secara akumulatif menjadi  478 orang. Dari jumlah itu, 372 orang di antaranya dinyatakan sembuh, dan 64 orang meningal dunia. Selebihnya 26 orang dirawat di sejumlah rumah sakit dan 16 orang menjalani isolasi mandiri di puskesmas dengan pengawasan ketat Tim Medis Gugus Tugas. (syam/TN)

Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 3 Orang, Totalnya Jadi 478 Orang Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 3 Orang, Totalnya Jadi 478 Orang Reviewed by samsul huda on October 07, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD