Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 4, dan Sembuh 7 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 4, dan Sembuh 7 Orang

 

GROBOGAN (GTopNews.Com) – Kasus penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, semakin meninggi.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan merilis, bahwa hari ini Minggu (11/10/2020) didapati empat kasus baru. Dua di antaranya merupakan pasangan suami istri, yaitu Ny S (60) dan Tn S (74) Bantengmati 5/4 Karanganyar Purwodadi.

Keduanya menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat Tim Medis Gugus Tugas. Dua pasien Covid-19 baru lainnya adaah Ny S (60) Kunjeng 5/2 Gubug dan tetangganya Tn M (60) Kunjeng 1/3 Gubug.

‘’Keduanya juga menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat Tim Medis Gugus Tugas,’’ kata Ketua Harian Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih di Purwodadi, Minggu (11/10/2020)

Ia mengatakan, mereka dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19 setelah hasil swabnya dari laborat kesehatan Jateng turun tadi pagi.

Mereka terserang virus corona diduga akibat tertular oleh pasien Covid-19 sebelunya. Namun untuk memastikannya, Tm Gugus Tugas akan mengadakan tracing (penelusuran) ke rumah-rumah pasien itu, berikut tetangga-tetangga terdekat, dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien-pasien tersebut.

‘’Hal ini kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tempat itu,’’ ujar Endang.

Pihaknya juga akan mengadakan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker.

Ia mengatakan masker ini harus dipakai oleh keluarga dari pasien-pasien Covid-19. Lebih-lebih pasien tersebut menjalani isolasi mandiri di rumah. Maka tidak ada alasan untuk tidak menggunakan masker, meskipun berada di dalam rumah.

Menurutnya, penyebaran virus corona masih terus terjadi salah satunya akibat tidak menggunakan masker saat beraktifitas. Dalam protokol kesehatan pencegahan Covid-19, masker dinilai efektif mencegah penularan corona.

Sementara itu, pasien sembuh dari Covid-19 hari ini dilaporkan ada tujuh orang. Mereka adalah Novita Lestariana Prasetyawati (47) Sendangsari 6/1 Kaliwenang Tanggungharjo, Slamet Riyadi (51) Bantengan Tlogolmulyo Gubug, Sarman Alturmudi (63) Plosorejo 8/3 Kemloko Godong, Sri Isnaini (61) Sandi 1/5 Sedayu Grobogan, Silah (52) Kunjeng ¾ Gubug, dan Irvan Aditya Wardana (24) Kuripan 3/2 Purwodadi.

‘’Mereka dinyatakan sembuh dengan dua kali tes dengan metode polymerase chain reaction (PCR). Jadi betul-betul sudah bebas dari virus itu, sehingga tidak perlu dikhawatirkan bakal menular ke yang lain,’’ kata Endang.

Adapun pasien meninggal akibat Covid-19 hari ini dilaporkan nihil. Sampai Minggu (11/10/2020) kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan totalnya secara akumulatif menjadi  495 orang. Dari jumlah itu 383 orang di antaranya dinyatakan sembuh, dan 67 orang meninggal dunia. Selebihnya 16 orang dirawat di sejumlah rumah sakit dan 29 orang menjalani isolasi mandiri. (syam/TN)

Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 4, dan Sembuh 7 Orang Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 4, dan Sembuh 7 Orang Reviewed by samsul huda on October 11, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD