Corona di Grobogan Belum Mereda, Positif Tambah 5, Totalnya Jadi 530 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Corona di Grobogan Belum Mereda, Positif Tambah 5, Totalnya Jadi 530 Orang

 

GROBOGAN (GTopNews.Com) – Kasus penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, belum ada tanda-tanda mereda. Justru hari ini Kamis (15/10/2020) kasusnya naik lagi, meski tidak sebesar sehari sebelumnya.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan merilis, bahwa sehari sebelumnya didapati 10 kasus baru. Tapi hari ini dilaporkan hanya ada 5 kasus baru.

Berdasar laporan dari rumah sakit rujukan, lima kasus baru itu, menyerang pada Ny T (55) Belungwetan 4/6 Sambongbangi Kradenan, dan AS (35) Karanganyar 2/1 Karanganyar Purwodadi. Keduanya dirawat di RS Panti Rahayu Purwodadi.

Berikutnya Ny S (35) Nganten 5/2 Putatnganten Karangrayung, R (23) Godong 7/4 Godong, dan TjN (56) Getasrejo 7/2 Grobogan. Ketiganya dirawat di RSUD Dr Raden Soedjati Purwodadi.

Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih mengatakan, lima kasus itu, diduga dipicu dari penularan klaster keluarga. Sebab sebelumnya keluarga mereka banyak yang terinfeksi virus corono.

Namun untuk mematikannya, pihaknya bersama Tim Gugus Tugas segera terjun ke lima titik penyerangan itu, untuk mencari tahu riwayat dari penyebaran Covid-19.

‘’Kita segera mengadakan tracing ke sejumlah titik penyerangan virus itu dengan menemui keluarga pasien, tetangga-tetangga dekatnya, dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien-pasien tersebut,’’ kata Endang di Purwodadi, Kamis (15/10/2020).

Dengan penelusuran itu, diharap penyebaran virus corona di lima titik tersebut dapat dipotong sebelum menjalar ke tempat yang lain.

‘’Mata rantai penyebarannya harus kita putus di tempat itu melalui protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ,’’ ujar Endang.

Hari ini juga dilaporkan enam pasien sembuh dari Covid-19. Mereka adalah  Ny Susilo Indri Hartatik (45) Sidorejo 15/5 Godong, Supriyadi (41) Jalan Kampung Buntu 1/1 Kemiri Gubug, Sri wahyuningsih (53) Jajar 6/1 Purwodadi, Dwi Sulistyowati (4) Ngrapah 4/5 Sambirejo Wirosari, Sutikati (48) Penganten 2/7 Penganten Klambu, dan Rubiyanti (53) Sanggrahan 7/1 Grobogan.

‘’Mereka dinyatakan sembuh setelah menjani dua kali tes dengan metode polymerase chain reaction (PCR). Jadi sudah dalam keadaan betul – betul bersih dari virus itu,’’ kata Endang.

Sementara itu kasus kematian akibat Covid-19 hari ini nihil. Sampai Kamis (15/10) kasus Covid-19 di Grobogan totalnya secara akumulatif menjadi  530 orang. Dari jumlah itu, 397 orang di antaranya dinyatakan sembuh, dan 71 orang meninggal dunia. Selebihnya 31 orang dirawat di sejumlah rumah sakit, dan 53 orang menjalani isolasi mandiri di rumah dan puskesmas dengan pengawasan ketat Tim Medis Gugus Tugas. (syam/TN)

Corona di Grobogan Belum Mereda, Positif Tambah 5, Totalnya Jadi 530 Orang Corona di Grobogan Belum Mereda, Positif Tambah 5, Totalnya Jadi  530 Orang Reviewed by samsul huda on October 15, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD