Update Corona Grobogan 14 September: Positif Tambah Dua Orang, Totalnya Jadi 397 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Update Corona Grobogan 14 September: Positif Tambah Dua Orang, Totalnya Jadi 397 Orang

 

GTOPNEWS.COM - Jumlah kasus positif virus corona ( Covid-19) di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, kembali mengalami kenaikan. Meskipun angka kenaikannya kecil karena dalam sehari hanya naik 2-4 kasus.

Hari ini  Senin (14/9/2020) dilaporkan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Grobogan, terjadi penambahan 2 kasus positif Covid-19. Sehingga totalnya secara komulatif angkanya menjadi 397 orang warga daerah itu, yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Keduanya adalah Ny S (48) asal Kedungwungu Sumberejosari Karangrayung, dirawat di RS Nasional Diponegoro Semarang, dan HS (62) Mlilir Gubug, dirawat di RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang.

Diduga keduanya tertular dari pasien Covid-19 sebelumnya. Namun untuk memastikannya Tim Gugus Tugas akan mengadakan tracing (penelusuran) ke pihak keluarga, tetangga dan orang-orang yang pernah kontak lamngsung dengan dua orang pasien tersebut.

‘’Tracing ini kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Desa Sumberejosari Karangrayung dan Mlilir Gubug. Meskipun sebelumnya dua desa itu, sudah dilakukan penelusuran terkait dengan pasien Covid-19 sebelumnya,’’ kata Ketua Harian Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih di Purwodadi, Senin (14/9/2020).

Hari ini juga dilaporkan  4 orang pasien yang dinyatakan sembuh dengan dua kali pemeriksaan dengan metoda polymerase chain reaction (PCR).

Mereka adalah Pardjo (75) Kerten Pojok Tawangharjo, Sukemi (70) Kalijero Kunden Wirosari, Suwarni (57) Kedusan Wirosari, dan Ny Mujidalah (71) Bulu Harjowinangun Godong. Adapun kasus kematian terkait Covid-19 hari ini dilaporkan nihil.

Sampai kemarin kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan totalnya secara komulatif menjadi 397 orang. Dari jumlah itu 319 orang di antaranya dinyatakan sembuh, dan 51 orang meninggal dunia. Selebihnya 16 orang dirawat di sejumlah rumah sakit, dan 11
orang memilih menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat Tim Medis Gugus Tugas. (syam/TN)

Update Corona Grobogan 14 September: Positif Tambah Dua Orang, Totalnya Jadi 397 Orang Update Corona Grobogan 14 September: Positif Tambah Dua Orang, Totalnya Jadi 397 Orang Reviewed by samsul huda on September 14, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD