Corona Grobogan Hari Ini: Sembuh 1 Orang, Positif Tambah 2, Totalnya Jadi 412 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Corona Grobogan Hari Ini: Sembuh 1 Orang, Positif Tambah 2, Totalnya Jadi 412 Orang

 

GROBOGAN (GTopNews.Com) – Kasus penyebaran viurs corona (Covid-19) di Kabupaten Grobogan, belum ada tanda-tanda berhenti. Justru sebaliknya terus meningkat, meski angka peningkatannya relatif kecil, yaitu per hari 1-2 kasus.

Peningkatan kasus itu, merupakan pertanda bahwa penularan virus corona di tengah masyarakat masih terjadi. Hal ini diduga akibat kurang disiplin dalam mematuhi anjuran pemerintah terkait dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Protokol kesehatan itu adalah hindari kerumunan, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah beraktifitas dan gunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

‘’Masker ini penting untuk mencegah penularan virus corona ke orang lain,’’ kata Ketua Harian Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih di Purwodadi, Minggu (20/9/2020).

Ia mengatakan gunakan masker saat keluar rumah. Lebih-lebih ketika beraktifitas dengan banyak orang. Dalam pandemi Covid-19 ini, wajib hukumnya mengenakan masker. Tidak ada alasan tak bermasker.

Hari ini Minggu (20/9/2020) dilaporkan ada 2 orang warga yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Keduanya adalah Ny T (61) asal Manggarmas Godong, dan P (55) Leyangan Penawangan dirawat di RSUD Dokter Raden Soedjati Purwodadi.

Keduanya diduga tertular dari pasien Covid-19 sebelumnya. Hari ini Tim Gugus Tugas meluncur ke Desa Manggarmas Godong, dan Leyangan Penawangan mengadakan tracing (penelusuran) ke keluarga pasien, tetangga dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan dua pasien tersebut.

‘’Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di dua desa itu,’’ ujar Endang.

Selain itu pihaknya mengadakan penyemprotan disinfektan di rumah keluarga pasien, dan lingkungan sekitarnya.

Sementara itu, pasien sembuh  hari ini dilaporkan ada tambahan 1 orang atas nama Tantri Dika Pramita (74) Geyer Grobogan. Dan kasus meninggal dunia nihil.

Sampai kemarin kasus Covid-19 di Grobogan totalnya secara akumulatif menjadi 412 orang. Dari jumlah itu, 331 orang di antaranya dinyatakan sembuh, dan 53 orang meninggal dunia. Selebihnya 10 dirawat di sejumlah rumah sakit dan 18 orang memilih isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat Tim Medis Gugus Tugas. (syam/TN)

 

Corona Grobogan Hari Ini: Sembuh 1 Orang, Positif Tambah 2, Totalnya Jadi 412 Orang Corona Grobogan Hari Ini: Sembuh 1 Orang, Positif Tambah 2, Totalnya Jadi 412 Orang Reviewed by samsul huda on September 20, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD