Pasien Covid-19 Asal Kropak Meninggal - GROBOGAN TOP NEWS

Pasien Covid-19 Asal Kropak Meninggal


GROBOGAN (GTopNews.Com) – Ngatono (56), pasien Covid-19 asal Desa Kropak, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jateng, meninggal dunia di RSUD Dokter Raden Soedjati Purwodadi, Senin (3/8/2020).

Pasien itu meninggal karena penyakit penyerta, diabetis. Jenazahnya langsung dimakamkan dengan protokol kesehatan di desanya kampung Kropak Wirosari.

Sementara itu, pasien sembuh dari Covid-19 di Grobogan, hari ini dilaporkan bertambah 5 orang. Mereka dinyatakan sembuh setelah menjalani dua kali pemeriksaan PCR.

Pasien itu adalah Mahmudi (62) asal Pulutan Penawangan, Siti Asiyah (34) Pepe Tegowanu, Achmad Khoirun Niam (3) Ngeluk Penawangan, Endang Tri Rahayu (29) Pangkalan Karangrayung dan Lidya Agustina (25) Kranggan Toroh.

‘’Mereka dipulangkan ke desanya pagi tadi,’’ kata Ketua Harian Tim Gugus Cepat Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih di Purwodadi, Senin (3/8/2020).

Adapun pasien Covid-19 dilaporkan bertambah dua orang. Keduanya adalah Tn Ng (56) Karangtengah Kropak Wirosari dirawat di RSUD Purwodadi  dan anak NZM (12) Danyang Purwodadi dirawat di RS Permata Bunda Purwodadi.

Pasein Ng diduga tertular dari pasien sebelumnya yang meninggal dunia tadi pagi. Sedang NZM merupakan pasien baru yang belum diketahui riwayatnya.

Itu sebabnya Tim Gugus Cepat langsung mengadakan tracing ke Kropak dan Danyang untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di dua desa tersebut.  

Sampai kemarin pasien yang dinyatakan positif terjangkiti virus corona (Covid-19) secara akumulatif totalnya mencapai 266 orang. Dari jumlah itu sebanyak 142 orang di antaranya dinyatakan sembuh, dan 102 orang dirawat di sejumlah rumah sakit. Selebihnya 22 meninggal dunia. (syam/TN)


Pasien Covid-19 Asal Kropak Meninggal Pasien Covid-19 Asal Kropak Meninggal Reviewed by samsul huda on August 03, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD