Kejagung Akan Ajak KPK Gelar Perkara Kasus Suap Jaksa Pinangki - GROBOGAN TOP NEWS

Kejagung Akan Ajak KPK Gelar Perkara Kasus Suap Jaksa Pinangki

 

GTOPNEWS.COM - Kejagung akan membuka peluang agar KPK ikut serta dalam gelar perkara kasus suap Djoko Tjandra yang menjerat Jaksa Pinangki Sirna Malasari. Bahkan  akan transparan dalam menangani kasus tersebut.

Kapuspenkum Kejagung Hari Setiyono mengatakan untuk menjawab keragu-raguan publik, pihaknya memastikan akan koordinasi dan supervisi dengan KPK secara transparan.

‘’Setiap saat kami membuka peluang koordinasi bersama KPK," kata Hari dalam konferensi pers di kantornya, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Senin (31/8/2020).

Hari mengatakan jika perkara akan dilimpahkan ke tahap penuntutan, Kejagung akan melakukan koordinasi dan supervisi dengan KPK. Bahkan bila perlu mengundang KPK ikut gelar perkara untuk menjawab keragu-raguan publik. Koordinasi dan supervisi katanya, bisa dilakukan setiap saat. KPK bisa saja menanyakan ataupun memberi tambahan data dan informasi ke penyidik Kejagung.

Hari menuturkan Kejagung akan menangani perkara tersebut secara transparan sehingga sebelum dilimpahkan ke penuntut umum, penyidik akan membuka peluang melakukan gelar perkara bersama KPK.

"Silakan KPK kalau mau koordinasi dan supervisi dengan Kejagung, kami terbuka," ujarnya.

"Ending dari penanganan perkara adalah dilimpahkannya perkara itu  ke pengadilan untuk membuktikan dakwaannya. Maka pada saat persiapan penuntutan, kami akan koordinasi dan gelar perkara bersama kawan-kawan KPK," tegas Hari.

Terkait desakan publik mengapa kasus suap jaksa Pinangki tidak dialihkan atau disupervisi KPK. Hari mengatakan, KPK dan Kejagung memiliki MoU sehingga akan saling mendukung dalam penanganan perkara. (syam/TN)

Kejagung Akan Ajak KPK Gelar Perkara Kasus Suap Jaksa Pinangki Kejagung Akan Ajak KPK Gelar Perkara Kasus Suap Jaksa Pinangki Reviewed by samsul huda on August 31, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD