Foto Jaksa Pinangki Berompi Tahanan Muncul, Setelah MAKI Menyoroti - GROBOGAN TOP NEWS

Foto Jaksa Pinangki Berompi Tahanan Muncul, Setelah MAKI Menyoroti

 

GTOPNEWS.COM - Kapuspenkum Kejagung Hari Setiyono menegaskan, bahwa pihaknya tak mengistimewakan jaksa Pinangki yang terlibat kasus Djoko Tjandra. Tersangka Pinangki dan para tahanan selalu mengenakan rompi tahanan Kejagung berwarna pink setelah diperiksa penyidik.

"Aku kan sudah bilang semua tersangka diperlakukan sama. Kalau diperiksa pas nggak ada wartawan kan berarti nggak terekspose,’’ kata Hari di Kejagung, Jumat (28/8/2020).

Hari menduga tak munculnya sosok Pinangki berompi tahanan di pemberitaan karena penangkapan dan penahanannya dilakukan saat malam hari, di mana sudah tak ada wartawan di sekitar kompleks Kejagung. 

"Ketika ditangkap dan ditahan sudah larut malam. Ya seperti biasa pakai rompi lalu masukin ke mobil bawa ke tahanan. Waktu itu kita tangkap pukul 23.00 WIB, langsung dibawa ke kantor dan ditahan," ujar Hari.

Kemarin foto Jaksa Pinangki berdiri mengenakan rompi tahanan warna pink. Dia menghadap ke depan. Diduga foto itu diambil penyidik saat yang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka kasus Djoko Tjandra.

Sebelumnya Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menyoroti perihal Jaksa Pinangki yang tak pernah muncul dengan rompi pink khas tahanan Kejagung sejak ditetapkan sebagai tersangka.

Koordinator MAKI Boyamin Saiman menduga ada perlakuan berbeda antara Jaksa Pinangki dengan tersangka Kejagung lainnya. Boyamin mengatakan tersangka kasus Jiwasraya yang selalu dipertontonkan kepada wartawan saat hendak diperiksa.

"Tapi ini beda. Pinangki tak diperlakukan seperti itu. Ini sangat tidak adil, Jiwasraya dulu ditahan pakai rompi dari gedung bundar dibawa ke tahanan belakang. Nah Pinangki ini belum pernah terekspos seperti itu," kata Boyamin di Jakarta, Jumat (28/8/2020).

Boyamin menuntut Kejagung menampilkan Pinangki saat pemeriksaan berikutnya. Hal itu dilakukan agar terciptanya rasa keadilan kepada setiap tersangka yang menjadi tahanan Kejagung. (syam/TN)

Foto Jaksa Pinangki Berompi Tahanan Muncul, Setelah MAKI Menyoroti Foto Jaksa Pinangki Berompi Tahanan Muncul, Setelah MAKI Menyoroti Reviewed by samsul huda on August 29, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD