Update Corona Grobogan 6 Juli: Pasien Positif Tambah 6 Orang, Totalnya Jadi 133 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Update Corona Grobogan 6 Juli: Pasien Positif Tambah 6 Orang, Totalnya Jadi 133 Orang


GROBOGAN (GTopNews.Com) – Tim Gugus Cepat Penanganan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Grobogan mengupdate data penyebaran dan penanganan pasien baru akibat terserang virus itu, Senin (6/7/2020).
Ketua Harian Gugus Cepat Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih mengatakan, pada hari itu ada penambahan 6 pasein yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).
Mereka dinyatakan positif setelah hasil swabnya (uji dahak tenggorokan dan hidung) melalui laborat Kesehatan Jateng keluar siang kemarin.
‘’Sejumlah pasien itu berasal dari 4 kecamatan yang sebelumnya masuk zona merah. Mereka diduga tertular dari pasien positif Covid-19 yang sebelumnya menyerang warga itu,’’ kata Endang di Purwodadi, Senin (6/7/2020).
Keenam pasien positif Covid-19 itu adalah Ny L (51), Tn M (40). Keduanya warga Desa Jono Kecamatan Tawangharjo.
Menurut Endang, kedua pasien itu merupakan hasil tracing (penelusuran) dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya di Desa Jono.
Berikutnya adalah Ny E (29), warga Desa Pangkalan Kecamatan Karangrayung, dan Tn C (32) asal Desa Ngeluk Kecamatan Penawangan. Mereka tertular dari pasien Covid-19 sebelumnya yang menyerang  warga di dua desa tersebut.
Kemudian remaja D (14) warga Desa Boloh Kecamatan Toroh dan Ny La (25) dari Desa Krangganharjo Kecamatan Toroh. Belum diketahui riwayat pasien Ny La yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona.
‘’Hari ini kami tracing ke Desa Krangganharjo untuk mencari siapa saja yang kontak langsung dengan pasien itu,’’ kata Endang.
Dari laporan Gugus Cepat, keenam pasien  baru itu, dirawat di RS Yakkum Purwodadi.
Dengan bertambahnya 6 pasien baru, total pasien positif Covid-19 di Grobogan sampai kemarin menjadi 133 orang.  Dari jumlah itu, 48 orang di antaranya dinyatakan sembuh dengan dua kali pemeriksaan PCR, 73 orang masih dalam perawatan di sejumlah rumah sakit dan 17 meninggal dunia.
Bersamaan itu dilaporkan 8 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh. Mereka adalah pasien yang dirawat di RS Ki Ageng Getas Pendowo Gubug.
Sejumlah pasien itu 6 di antaranya berasal dari Desa Penadaran dan Baturagung Kecamatan Gubug.  Mereka adalah Siti Ngilmah (4), Supaat (45), Budiyono (47), Kusrinah (49), Dimas Arya (15) dan Sri Lestari (38).
5 pasien itu dari Penadanaran dan 1 warga Baturagung dan 2 lainnya adalah Karmin (47) dan Artika (12) dari Desa Jatilor Kecamatan Godong. (syam/TN)

Update Corona Grobogan 6 Juli: Pasien Positif Tambah 6 Orang, Totalnya Jadi 133 Orang Update Corona Grobogan 6 Juli: Pasien Positif Tambah 6 Orang,  Totalnya Jadi 133 Orang Reviewed by samsul huda on July 07, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD