KPK Segera Klarifikasi Nadiem terkait Polemik Program Organisasi Penggerak - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Segera Klarifikasi Nadiem terkait Polemik Program Organisasi Penggerak





GTOPNEWS.COM – KPK segera klarifikasi ke Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim tentang persoalan program organisasi penggerak (POP) yang belakangan mengundang polemik.

Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar menatakan, bahwa pihaknya terpanggil mengundang Mendikbud Nadiem karena ingin membantu menyelesaikan masalah POP agar tak berpolemik lagi.

"Kita undang Pak Mendikbud Nadiem ke KPK bersama Irjen dan Dirjennya. Salah satu agendanya menelaah secara bersama-sama masalah POP itu," kata Lili dalam diskusi webinar yang disiarkan di Youtube KPK di Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Tidak dijelaskan kapan rencana pertemuan itu. Ia hanya menegaskan bahwa pihaknya memberikan perhatian khusus soal POP karena program tersebut menggunakan APBN.

"Jangan sampai anggaran itu tak ada hasilnya karena penerapannya yang kurang tepat. Itu sebabanya kita akan membantu pelaksanaan program tersebut di lapangan," ujarnya.

Sementara Mendikbud Nadiem Makrim mengatakan pihaknya tengah melakukan proses evaluasi program POP itu. Ia mengaku bakal mengdengarkan pihak-pihak eksternal dalam proses evaluasi tersebut.

"Kami memutuskan untuk melakukan evaluasi 3-4 minggu.Kita ingin mengundang pihak eksternal untuk melihat sistem kita, tolong berikan penilaian," ujarnya.

Nadiem mengaku sudah meminta maaf kepada NU, Muhammadiyah, dan PGRI atas kisruhnya dalam program itu. Ia berharap ketiga organisasi tersebut dapat kembali bergabung menjadi organisasi penggerak dan membimbing Kemendikbud.

"Harapan besar saya yang luar biasa bahwa dengan perubahan ini dan penyempurnaan-penyempurnaan apa pun di masa depan bahwa NU, Muhammadiyah, dan PGRI bisa kembali membimbing kami, kembali melibatkan diri dalam proses ini dan terus sempurnakan proses ini. Jadi bimbingan mereka, partisipasi mereka, sebagai kemitraan di kemendikbud sangat kami harapkan," ucaonya. (syam/TN).


KPK Segera Klarifikasi Nadiem terkait Polemik Program Organisasi Penggerak KPK Segera Klarifikasi Nadiem terkait Polemik Program Organisasi Penggerak Reviewed by samsul huda on July 29, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD