Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 8 Orang, dan Sembuh Tambah 18 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 8 Orang, dan Sembuh Tambah 18 Orang



GROBOGAN (GTopNews.Com) - Jumlah  warga di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah yang terpapar virus corona (Covid-19) terus mengalami peningkatan.
Hari ini Kamis (16/7/2020), tercatat ada 8 orang yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) sesuai hasil  pemeriksaan swab polymerase chain reaction (PCR).
Ketua Harian Gugus Cepat Penanganan Covid-19 Endang Sulistyoningsih mengatakan berdasar hasil swab hari ini, ada 8 orang yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.
Dari 8 pasien baru Covid-19 ini, 2 di antaranya berasal dari Purwodadi. Keduanya dirawat di RS Ki Ageng Selo Wirosari. Berikutnya Tegowanu 3 orang, Tanggungharjo 1 orang, Godong 1 orang dan Gubug 1 orang. Mereka dirawat d RS Ki Ageng Getas Pendowo Gubug.
Dengan penambahan itu, praktis secara akumulatif pasien Covid-19 di Grobogan totalnya jadi 196 orang. Dari jumlah itu 73 orang di antaranya dinyatakan sembuh, 105 orang masih dirawat di sejumlah rumah sakit dan 18 orang dinyatakan meninggal dunia.
Bersamaan itu dilaporkan ada 18 psien yang dinyatakan sembuh dengan 2 kali pemeriksaan PCR. Mereka berasal dari Tegowanu 4 orang, Godong 2 orang Karangrayung 1 orang, Pulokulon 2 orang, Tanggungharjo 2 orang, Penawangan 3 orang, Toroh 2 orang dan Brati 1 orang.
Sementara itu, Tim Gugus Cepat tadi pagi melakukan tes swab terhadap anggota Dewan di DPRD. Tes ini sebagai kelanjutan dari uji swab terhadap pejabat OPD di Setda Grobogan kemarin.
Hal tersebut dilakukan sebagai langkah memutus penyebaran Covid-19 di lingkungan Setda dan DPRD. Sebab sebelumnya mereka kontak langsung dengan Sekda Muh. Sumarsono yang dinyatakan positif Covid-19. Kini Sekda masih menjalani perawatan intensif di RSUD Dokter Raden Soedjati Purwodadi. (syam/TN)

Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 8 Orang, dan Sembuh Tambah 18 Orang Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 8 Orang, dan Sembuh Tambah 18 Orang Reviewed by samsul huda on July 16, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD