Warga Grobogan Terinfeksi Covid-19 Bertambah 14 Orang, Total Jadi 52 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Warga Grobogan Terinfeksi Covid-19 Bertambah 14 Orang, Total Jadi 52 Orang



GROBOGAN (GTopNews) -  Warga Grobogan, Jateng, yang terinfeksi virus corona (Covid-19) bertambah banyak. Sehari sebelumnya, Senin (15/6) mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19   bertambah lima orang. Kemudian hari ini pasien yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 tambah 14 orang.
Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Endang Sulistyoningsih mengatakan, penambahan kasus positif itu pertanda bahwa penularan virus mematikan tersebut masih terjadi di tengah masyarakat.
‘’Penularan itu diduga berasal dari warga lokal (transmisi) yang sebelumnya terjangkiti Covid-19,’’ kata Endang ketika konferensi pers di pendapa kabupaten, Selasa (16/5/2020).
Ia mengatakan sebelumnya penularan Covid-19 dari warga lokal (transmisi) terjadi di Kecamatan Karangrayung, Kecamatan Gubug, dan Kecamatan Tegowanu. Kini sudah melebar ke daerah kecamatan lainnya.
Ditambahkan dengan masih banyaknya penambahan kasus positif Covid-19 di sebagia besar daerah kecamatan itu, menyebabkan daerah ini (Grobogan-red) belum bisa menuju tahapan ke new normal.
Pihaknya mengingatkan warga masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Yaitu menggunakan masker saat beraktifitas, cuci tangan pakai dengan sabun dan air mengalir atau handsanitizer, dan hindari kerumunan.
‘’Kami lihat di pasar-pasar tradisional masih banyak pedagang dan pembeli kurang mengindahkan protokol kesehatan itu, terutama bermarker," kata Endang.
Sementara itu 5 pasien positif Covid-19 pada Senin (16/6) dua orang di antaranya berasal dari Kecamatan Tegowanu. Yaitu pria berusia 57 tahun,  dirawat di RS Wongsonegoro dan pria 62 tahun dirawat di RS Tlogorejo Semarang.
Dua orang lainnya dari Kecamatan Tanggungharjo. Masing-masing perempuan usia 49 tahun dirawat di RS Wongsonegoro dan perempuan 71 tahun dirawat di RSUP dr Kariadi Semarang. Satu  lagi pria berusia 43 tahun dari Kecamatan Gubug dirawat di RSUD Ki Ageng Getas Pendowo Gubug.
Sedangkan 14 kasus positif yang terkonfirmasi Selasa (16/6) hari ini, 5 di antaranya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sedangkan 9 lainnya kini dalam perawatan di RSUD dr Raden Soedjati Soemodiardjo Purwodadi dan RSUD Ki Ageng Getas Pendowo Gubug.
Dengan penambahan itu, total positif Covid-19 di Grobogan secara akumulatif totalnya menjadi 52 orang. Dengan rincian sembilan orang meninggal dunia, 14 orang sembuh dan 29 orang dalam perawatan.
Sebelumnya dilaporkan masih ada 15 pasien yang masih dalam perawatan. Dari jumlah ini, 5 orang dirawat di RSUD Purwodadi, RSPAW Salatiga, RSI Kudus, dan Moewardi Solo masing-masing satu orang dan dua orang yang lain dirawat di RS Wongsonegoro Semarang.
Kemudian 2 orang dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gubug, 1 orang di RSUD Ki Ageng Getas Pendowo Gubug, dan 2 orang lagi di RSUD Ki Ageng Selo Wirosari. (syam/TN)

Warga Grobogan Terinfeksi Covid-19 Bertambah 14 Orang, Total Jadi 52 Orang Warga Grobogan Terinfeksi Covid-19 Bertambah 14 Orang, Total Jadi 52 Orang Reviewed by samsul huda on June 16, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD