PKB Grobogan Calonkan Bendahara NU dalam Pilkada Serentak 2020 - GROBOGAN TOP NEWS

PKB Grobogan Calonkan Bendahara NU dalam Pilkada Serentak 2020


GROBOGAN (GTopNews.Com) - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Grobogan (Jateng) dan Pengurus Cabang (PCNU) daerah itu, sepakat mengajukan Solikhin sebagai Calon Bupati (Cabup) dalam Pilkada Serentak 2020.
Demikian terungkap dalam konsolidasi Tim Asistensi Pilkada DPC PKB  dan Tim Siyasah (Politik) PCNU Grobogan di Hotel Kyriad Grand Master Purwodadi, Selasa (23/6/2020).
Konsolidasi itu dipimpin Ketua NU Grobogan Abu Mansur dan Ketua DPC PKN HM Nur Wibowo. Konsolidasi tersebut sepakat mencalonkan bendahara PCNU Grobogan Sholikin sebagai bakal calon bupati (Cabup) dalam Pilkada Serentak 2020. Nama itu akan diusulkan ke DPP PKB untuk dimintakan rekomendasi sebagai cabup dari partai kebangkitan.
Sebelumnya Ketua PNU Grobogan Abu Mansur, Sekretarisnya Afrosin dan lainnya sempat mengikuti fit and proper test sebagai cabup di DPW PKB Jateng. Namun entah karena apa proper itu dibatalkan dan kemudian diserahkan ke DPC PKB dan PCNU untuk membuat Tim Asisten Pilkada 2020.
Untuk posisi wakil bupati akan diusulkan dua orang. Tidak disebutkan dari kalangan internal PKB, PCNU atau dari partai koalisi.
Saat ini PKB Grobogan hanya memiliki 7 kursi di DPRD. Untuk mengusung calon sendiri di Pilkada Serentak 2020 mensyaratkan dukungan minimal 10 kursi. Maka butuh butuh dukungan dari parpol lain untuk bisa mengusung.
Sempat beredar kabar, bahwa Anang dari Gerindra akan mendampingi Solikhin sebagai cawabup. Meskipun Ketua Gerindra Sugeng telah menyatakan dukungannya kepada petahana Sri Sumarni yang diusung PDIP.
Bendahara PCNU Grobogan Sholikin menyatakan kesiapannya maju sebagai cabup dalam Pilkada Serentak 2020. Menurutnya, keputusan dalam konsolidasi itu merupakan amanah yang akan dilaksanakan sebaik mungkin.
‘’Kami siap mengemban amanah ini,’’ katanya. Untuk bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) pihaknya akan memilih dari kalangan nasionalis. Pasalnya PKB sudah religius, maka perlu pasangan yang nasionalis. (syam/TN)

PKB Grobogan Calonkan Bendahara NU dalam Pilkada Serentak 2020 PKB Grobogan Calonkan Bendahara NU dalam Pilkada Serentak 2020 Reviewed by samsul huda on June 24, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD