Pasien Positif Covid-19 di Grobogan Tambah 10 Orang, Total Jadi 88 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Pasien Positif Covid-19 di Grobogan Tambah 10 Orang, Total Jadi 88 Orang

GROBOGAN (GTopNews.Com) - Lagi, warga Grobogan, Jateng, dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).
Ketua Harian Gugus Cepat Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih mengatakan, saat ini, Sabtu 27 Juni 2020 pasien positif Covid-19 di daerah ini bertambah 10 orang. Penambahan itu terjadi setelah hasil uji swab (sampel dahak tenggorokan dan hidung) mereka keluar kemarin siang.
Endang mengatakan, sebagian besar dari  pasien baru akibat tertular dari anggota keluarga yang kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 seperti terjadi di Kacamatan Toroh dn Polulokulon.
5 pasien positif di Kecamatan Toroh berasal dari satu desa. Dari hasil tracing yang dilakukan Tim Gugus Cepat, empat di antaranya kotak langsung dengan pasien positif Covid-19 di desa itu.

5 pasien itu adalah Tn S (60), warga Desa Depok Kecamatan Toroh, dirawat di RS Yakkum Purwodadi. Riwayat penularannya masih ditelusuri Tim Gugus Cepat ke Desa Depok dan tempat-tempat lain yang sering digunakan beraktifitas pasien tersebut.
Lalu anak laki-laki berinisial ED (14), Ny N (34), anak perempuan AD (14) dan Tn IA (21). Semuanya warga Desa Depok Kecamatan Toroh. Mereka dirawat di RSUD Ki Ageng Selo Wirosari.
Endang mengatakan dari hasil penelusuran terhadap sejumlah pasien baru itu ternyata pernah kontak langsung dengan dengan pasien Covid-19 berinisial Ny SW (63) asal Depok Toroh.
Sebelumnya lanjut Endang, penularan seperti itu, terjadi di Desa Jambon Kecamatan Pulokulon. Dari 3 pasien berinisal S (50), Ny SN (33) dan anak laki-laki KS (1,4 th) asal Jambon, semuanya tertular dari Tn K (53), pasien Covid-19 sebelumnya asal desa tersebut. Mereka dirawat di RSUD Ki Ageng Selo Wirosari.
Dua kasus positif Covid-19 lainnya adaah Tn SS (55) warga Kelurahan Kuripan Kecamatan Purwodadi, dirawat di RS Yakkum dan Tn K (56), warga Desa Jangkungharjo Kecamatan Brati, dirawat di RSUD Ki Ageng Selo Wirosari.
Penambahan pasien baru itu menyebabkan angka pasien positif Covid-19 tembus angka 88 orang. Dari jumlah itu, 22 orang di antaranya dinyatakan sembuh dengan dua kali pemeriksaan PCR, dan 45 orang masih menjalani perawatan. Selebihnya 14 orang dinyatakan meninggal dunia.
Meski pasien baru itu bertambah, namun membuat lega Tim Gugus Cepat Penanganan Covid-19 karena dilaporkan ada 5 pasien dinyatakan sembuh. Dari jumlah itu, 3 di antaranya berasal dari Kecamatan Karangrayung, 1 Ngaringan dan 1 Toroh. (syam/TN
Pasien Positif Covid-19 di Grobogan Tambah 10 Orang, Total Jadi 88 Orang Pasien Positif Covid-19 di Grobogan Tambah 10 Orang, Total Jadi 88 Orang Reviewed by samsul huda on June 28, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD