Pasien Positif Covid-19 di Grobogan Tambah 3 Orang, 1 Nakes RSUD dr R Soedjati - GROBOGAN TOP NEWS

Pasien Positif Covid-19 di Grobogan Tambah 3 Orang, 1 Nakes RSUD dr R Soedjati


GROBOGAN (GTopNews.Com) – Pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, bertambah lagi.
Juru Bicara Gugus Cepat Penanganan Covid-19 Grobogan Slamet Widodo mengatakan, saat ini pasien positif Covid-19 bertambah 3 orang, sehingga totalnya secara akumulatif menjadi 25 orang.
‘’Dua di antaranya diisolasi di RSUD dr R Soedjati dan satunya di RSUD Getas Pendawa Gubug,’’ kata Slamet, yang juga Kadinas Kesehatan Grobogan, Senin (8/6/2020).
Ketiga pasien itu adalah tenaga kesehatan (Nakes) RSUD dr R Soedjati Purwodadi berinisila G (50), Ny S (40), warga Desa Penadaran Kecamatan Gubug dan Tuan K (59) warga Desa Jumo, Kecamatan Kedungjati.
Tenaga kesehatan yang terinfeksi virus corona (Covid-19) itu diduga tertular dari pasien yang ditangani.
Adapun Tuan K, adalah pedagang di Pasar Kobong Semarang. Ketika dilakukan rapit test oleh Dinas Kesehatan Semarang, pedagang itu dinyatakan reaktif, kemudian dilanjut dengan pemeriksaan PCR (swab sampel dahak tenggorokan dan hidung).
Dari pemeriksaan swab hasilnya dinyatakan positif. Kini yang bersangkutan diisolasi di RSUD Ki Ageng Getas Pendawa Gubug. Sedangkan pasien S, diketahui mempunyai riwayat penyakit paru-paru. Ketika dilakukan rapit test dia dinyatakan reaktif dan kemudian diswab hasilnya positif.
Saat ini yang bersangkutan dirawat di RSUD Purwodadi.  Dengan penambahan itu, pasien positif Covid-19 di Grobogan menjadi 25 orang. Dari jumlah itu,  12 orang dinyatakan sembuh, 10 lainnya masih dirawat di rumah sakit dan 3 meninggal dunia. (syam/TN)


Pasien Positif Covid-19 di Grobogan Tambah 3 Orang, 1 Nakes RSUD dr R Soedjati Pasien Positif Covid-19 di Grobogan Tambah 3 Orang, 1 Nakes RSUD dr R Soedjati Reviewed by samsul huda on June 08, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD