Haris Azhar Desak KPK Bongkar Rute Pelarian Nurhadi - GROBOGAN TOP NEWS

Haris Azhar Desak KPK Bongkar Rute Pelarian Nurhadi


GTOPNEWS.COM -  Direktur Eksekutif Lokataru Foundation Haris Azhar meminta KPK membongkar rute pelarian eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi dan menantunya Rezky Herbiyono selama menjadi buronan.
Hal itu perlu diungkap agar penyidik KPK tidak fokus hanya menelisik peran Nurhadi dalam kasus suap dan gratifikasi perkara di Mahkamah Agung (MA) dari 2011-2016.
"Pelarian Nurhadi dari satu tempat ke tempat lainnya ini harus segera diungkap. Sebab hal ini menyangkut fasilitas hunian berupa tempat," kata Haris dalam diskusi daring bersama Indonesia Corruption Watch (ICW) Jakarta, Jumat (5/6/2020).
KPK telah memburu buron Nurhadi di 13 lokasi di Jakarta, Bogor dan Surabaya. Namun keberadaan buronan itu, tidak ditemukan.
Kini Nurhadi ditangkap di Simpruk, Jakarta Selatan. Haris mengatakan ada pihak-pihak yang ikut membantu menyembunyikan Nurhadi selama buron. Maka KPK harus dapat mengungkap siapa saja yang membantu Nurhadi.
Ia meminta KPK dapat menjelaskan ke publik tentang proses perpindahan Nurhadi dari satu tempat ke tempat lain. Lalu tentang penyediaan kebutuhan hariannya. Pengamanan dan individu sebagai komunikator.
"Inilah sebenarnya yang menghalang-halangi proses kaburnya Nurhadi dan keluarga," ujar Haris.
Pihak yang dicurigai melindungi Nurhadi dan menantunya selama buron bisa dijerat Pasal 21 UU Tindak Pidana Korupsi lantaran dianggap melakukan perintangan kasus di KPK. (syam/TN)


Haris Azhar Desak KPK Bongkar Rute Pelarian Nurhadi Haris Azhar Desak KPK Bongkar Rute Pelarian Nurhadi Reviewed by samsul huda on June 05, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD