Hari Ini 9 Juni, Pasien Covid-19 di Grobogan Tambah Lagi 2 Orang, Total Jadi 27 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Hari Ini 9 Juni, Pasien Covid-19 di Grobogan Tambah Lagi 2 Orang, Total Jadi 27 Orang





GROBOGAN (GTopNews.Com) - Pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Kabupaten Grobogan, Jateng, Selasa (9/6/2020) bertambah lagi.
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Slamet Widodo mengatakan, hari ini pasien Covid-19 bertambah 2 orang. Sehingga totalnya secara akumulatif menjadi 27 orang.
Sehari sebelumnya didapati tambahan 3 orang pasien positif Covid-19. Satu di antaranya merupakan tenaga kesehatan (Nakes) RSUD Dr Raden Soedjati Purwodadi. Lainnya warga Desa Penadaran Kecamatan Gubug dan Desa Jumo Kecamatan Kedungjkati.
‘’Dalam dua hari ini berturut-turut didapati tambahan pasien posititif Covid-19 sebanyak 5 orang,’’ ujar Slamet.
Ia mengatakan dua pasien positif virus corona (Covid-19) merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) di Rumah Sakit PKU Gubug. Mereka berinisial Ny SA (52) warga Desa Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo, dan Tuan P (46), warga Desa Deras Kecamatan Kedungjati.
Dari hasil pemeriksaan medis keduanya  didapati punya riwayat penyakit bawaan bronchopnemoni.
Oleh tim medis dua pasien itu dirapit test dan hasilnya dinyatakan reaktif. Maka dilakukan pemeriksaan PCR (swab) dengan mengambil sampel dahak tenggorokan dan hidung.
‘’Hasil swab siang tadi dinyatakan keduanya positif Covid-19,’’ kata Slamet.
Data di BPBD Grobogan menyebutkan hari ini jumlah pasien Covid-19 ada 27 orang. Dari jumlah itu, 12 orang di antaranya dinyatakan sembuh dengan dua kali pemeriksaan PCR, 12 orang masih dirawat di sejumlah rumah sakit dan 3 meninggal dunia. (syam/TN)

Hari Ini 9 Juni, Pasien Covid-19 di Grobogan Tambah Lagi 2 Orang, Total Jadi 27 Orang Hari Ini 9 Juni, Pasien Covid-19 di Grobogan Tambah Lagi 2 Orang, Total Jadi  27 Orang Reviewed by samsul huda on June 09, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD