Eks Dirut PTDI Budi Santoso Mengaku Sudah Jadi Tersangka - GROBOGAN TOP NEWS

Eks Dirut PTDI Budi Santoso Mengaku Sudah Jadi Tersangka


GTOPNEWS.COM – Eks Direktur Utama (Dirut) PT Dirgantara Indonesia (PTDI) Budi Santoso mengaku diperiksa KPK sebagai tersangka.
Hal itu dikatakan Budi usai menjalani pemeriksaan di Lantai II Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (5/6/2020).
Ia mengatakan selain diperiksa sebagai tersangka, ia juga diminta keterangan tentang harta kekayaan. Tidak dijelaskan berapa besar harta kekayaannya yang telah dibeberkan ke penyidik.
Budi mengaku penyidik KPK tidak banyak menanyakan soal perkara yang menjeratnya. Ia bilang tidak mengetahui soal dugaan mark up penjualan pesawat di PTDI.
"Saya nggak tahu itu kan direktur yang lain," ujarnya.
Kuasa hukum Budi, Muhammad Arief Sulaiman menambahkan kliennya hanya ditanya soal harta kekayaannya. Tidak ada pertanyaan soal pokok perkara.
"Sedikit tadi hanya konfirmasi apa yang terkait dengan harta beliau apakah ada hal yang lain. Harta beliau tadi sesuai dengan apa yang didapat selama jadi direktur, belum mengenai perkara, belum," kata Arief.
Budi Santoso bersama mantan Direktur Niaga PTDI, Irzal Rinaldi Zailani diperiksa KPK untuk mengumpulkan bukti-bukti terkait kasus dugaan korupsi di BUMN Kedirgantaraan. Ketua KPK Firli Bahuri menyebut pemeriksaan itu merupakan kegiatan penyidikan.
Ia mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan kegiatan penyidikan untuk mengumpulkan alat bukti terkait korupsi di PTDI. Pemeriksaan belasan saksi masih dilakukan. (syam/TN)

Eks Dirut PTDI Budi Santoso Mengaku Sudah Jadi Tersangka Eks Dirut PTDI Budi Santoso Mengaku Sudah Jadi Tersangka Reviewed by samsul huda on June 06, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD