Doni Monardo Izinkan KPK Sadap Penanganan Anggaran Covid-19 di Gugus Tugas - GROBOGAN TOP NEWS

Doni Monardo Izinkan KPK Sadap Penanganan Anggaran Covid-19 di Gugus Tugas


GTOPNEWS.COM - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo menegaskan bahwa pihaknya akan mempertanggungjawabkan semua anggaran yang digunakan untuk penanganan virus corona (Covid-19). 
Untuk kepentingan itu, KPK dan Bareskrim Polri diundang bergabung dengan Gugus Tugas untuk melakukan pengawasan terhadap anggaran tersebut.
"Anggaran penanganan Covid-19 yang dikelola Gugus Tugas kami pertanggungjawabkan dengan baik,’’ kata Doni dalam rapat virtual Komisi X DPR di Jakarta, Rabu (17/6/2020).
Ia akan mempertanggungjawabkan pengadaan APD bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan, pengadaan reagen dan lainnya.  Daam pengadaan itu pihaknya melibatkan unsur pengawas dari BPKP, LKPP, Bakreskrim Polri dan KPK.
Bahkan Doni mempersilakan KPK menyadap telepon pribadinya. Ia juga mempersilakan KPK menyadap telepon para pejabat di Gugus Tugas Covid-19 yang berhubungan dengan pengadaan barang.

Penyadapan itu kata Doni perlu dilakukan untuk mengamankan keuangan negara. Jika ditemukan indikasi penyelewengan, pihaknya meminta agar diproses secara hukum. 
Bila ditemukan indikasi penyimpangan, langsung diberikan peringatan. Tapi dikasih peringatan nggak bisa, hukum harus ditegakkan. Hal ini merupakan langkah-langkah pihaknya dalam upaya menghemat dan mengamankan keuangan negara terkait pengadaan barang untuk kepentingan Covid-19. (syam/TN)

Doni Monardo Izinkan KPK Sadap Penanganan Anggaran Covid-19 di Gugus Tugas Doni Monardo Izinkan KPK Sadap Penanganan Anggaran Covid-19 di Gugus Tugas Reviewed by samsul huda on June 17, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD