6 Pasien Covid-19 di Grobogan Dinyatakan Sembuh - GROBOGAN TOP NEWS

6 Pasien Covid-19 di Grobogan Dinyatakan Sembuh


GROBOGAN (GTopNews.Com) – Enam orang pasien yang terkonfirmasi positif terjangkiti virus corona (Covid-19) di Groboigan, Jateng, Minggu (28/6/2020) dinyatakan sembuh.
Ketua Harian Gugus Cepat Penanganan Covid-19 Kabupaten Grobogan Endang Sulistyoningsih mengatakan mereka dinyatakan sembuh setelah menjalani dua kali pemeriksaan swab polymerase chain (PCR).
Dari 6 pasien itu, 3 di antaranya merupakan warga sekampung dari Desa Baturagung Kecamatan Gubug.
Mereka adalah Tn T (59) dan 2 orang perempuan masing-masing berusia 21 tahun. Seorang lainnya Tn R (46) adalah tetangga desa.
Endang mengatakan mereka sembuh karena punya semangat tinggi ingin bebas dari corona. Maka selama dalam perawatan  mereka rutin mengkonsumsi vitamin. Selain itu pihak keluarga selalu memberikan harapan untuk sembuh sehingga memacu pasien tersebut disiplin dalam mentaati anjuran tim medis.
Mereka dirawat di RSUD Ki Ageng Getas Pendowo Gubug. Bersamaan itu, dua orang pasien Covid-19 berinisial Tn S (69) asal Toroh dan Tn H (31) asal Kecamatan Purwodadi juga dinyatakan sembuh dengan dua kali pemeriksaan PCR.
Tn S asal Toroh dirawat di RSUD  dr Raden Soedjati Pourwodadi, sedangkan Tn H asal Purwodadi dirawat di DKK Semarang.
Saat ini Tim Gugus Cepat Penanganan Covid-19 Grobogan tengah melakukan tracing terhadap keluarga H di Purwodadi dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien tersebut. Hal ini dilakukan karena H tak punya riwayat bepergian ke daerah zona merah.
"Semoga mereka tidak ada yang tertular,’’ kata Endang. Sementara itu pasien positif corona (Covid-19) di Grobogan hari ini dilaporkan bertambah jadi 90 orang. Dari jumlah itu, 32 orang di antaranya sembuh dan 44 orang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit. Dan selebihnya 14 orang meningal dunia. (syam/TN)

6 Pasien Covid-19 di Grobogan Dinyatakan Sembuh 6 Pasien Covid-19 di Grobogan Dinyatakan Sembuh Reviewed by samsul huda on June 28, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD