Warga Sidorejo Dinyatakan Terinfeksi Covid-19, Kini Diisolasi di RS RSPAW Salatiga - GROBOGAN TOP NEWS

Warga Sidorejo Dinyatakan Terinfeksi Covid-19, Kini Diisolasi di RS RSPAW Salatiga







GROBOGAN (GTopNews.Com) – Pemkab Grobogan merilis, bahwa hari ini dilaporkan S (46), lali-laki asal Desa Sidorejo Kecamatan Pulokulon, dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).
Warga desa itu, kini diisolasi di RSPAW Salatiga. Juru Bicara Gugus Tuas Penanganan Covid-19 Grobogan Slamet Widodo mengatakan, pasien tersebut dirawat sejak 12 Mei 2020.
Warga Desa Sidorejo ini dinyatakan positif setelah hasil swab (tes sampel dahak tenggorokan) keluar siang tadi.
‘’Pasien itu memiliki riwayat pulang dari Jakarta. Diduga dia tertular Covid-19 dari tempatnya merantau,’’ kata Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Grobogan Slamet Widodo di Purwodadi, Sabtu (16/5/2020).
Seketika Tim Dinas Kesehatan dan Puskesmas Pulokulon meluncur ke Desa Sidorejo untuk tracking tes rapid.  
Sedikitnya  27 warga Desa Sidorejo yang pernah kontak dengan pasien PDP itu, termasuk keluarganya diambil sampel darahnya melalui rapid tes. Hasilnya semua negatif.
Meski demikian warga Desa Sidorejo diminta meningkatkan kewaspadaannya dengan mengadakan tes suhu badan dan rapid tes di balai desa. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kehati-hatian dan antisipasi dari serangan Covid-19.
Dengan adanya pasien itu, praktis pasien PDP di Grobogan hari ini meningkat lagi menjadi dua.
Sebelumnya dari 14 pasien PDP di Grobogan kemarin tercatat di Posko Gugus Penanganan Covid-19 Grobogan tinggal satu, yaitu  warga Desa Rejosari Kecamatan Grobogan yang diisolasi di RSUD Ki Ageng Selo Wirosari.  Lainnya dinyatakan sembuh. Terakhir kemarin pegawai Kejaksaan Purwodadi dipulangkan dari RSUD Ki Ageng Selo setelah dinyatakan sembuh dengan dua kali swab, tes sampel dahak tenggorokan. (syam/TN)

Warga Sidorejo Dinyatakan Terinfeksi Covid-19, Kini Diisolasi di RS RSPAW Salatiga Warga Sidorejo Dinyatakan Terinfeksi Covid-19, Kini Diisolasi di RS RSPAW Salatiga Reviewed by samsul huda on May 16, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD