Warga Rejosari yang Terpapar Covid-19, Seorang Tenaga Proyek - GROBOGAN TOP NEWS

Warga Rejosari yang Terpapar Covid-19, Seorang Tenaga Proyek


GROBOGAN (GTopNews.Com) – Pemkab Grobogan merilis data baru penambahan pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19), hari ini, Selasa 5 Mei 2020.
Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Endang Sulistyoningsih mengatakan, hari ini kasus positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan bertambah 1 kasus, sehingga secara akumulatif jumlahnya menjadi 14 kasus.
"Ada penambahan satu orang yang positif terpapar Covid-19. Pasien itu berinisial Ng (56) warga Dusun Plosonambangan Desa Rejosari Kecamatan Grobogan, Kabupaten Groogan," kata Endang di Kantor BPBD Jalan Dr Sutomo Purwodadi, Grobogan, Selasa (5/5/2020).
Ia mengatakan, pasien PDP itu kini telah dijemput Tim Gugus Tugas Covid-19 di rumahnya Plosonambangan untuk diisolasi di rumah sakit baru RSUD Ki Ageng Selo Wirosari.
‘’Pasien itu positif terinfeksi Covid-19 setelah hasil swabnya turun kemarin,’’ ujar Endang.
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Slamet Widodo mengatakan, pasien PDP atas nama Ng itu, merupakan seorang pekerja proyek di Jepara. Kemudian pindah kerja ke Semarang.
‘’Baru beberapa hari di Semarang, dia mengeluhkan sakit sesak napas sehingga dijemput pulang oleh keluarganya,’’ kata Slamet.
Ng sesampainya di rumah, langsung dibawa keluarganya periksa ke Puskesmas Grobogan dan kemudian menjalani rapid tes. Hasilnya Ng dinyatakan reaktif Covid-19.
Maka pihak puskesmas merujuk pasien itu diisolasi ke RSI Purwodadi. Hal ini dilakukan karena ruang isolasi di RSUD dr R Soedjati Purwodadi dalam keadaan penuh.
‘’Di RSI inilah pasien itu menjalani tes swab," ujar Slamet.
Usai swab, pasien itu minta pulang karena merasa kondisi kesehatannya sudah membaik. Dan Tim Medis RSI mengizinkannya.
Pada Hari Senin (4/5/2020) swabnya keluar, pasien itu dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Maka petugas kesehatan bersama Polsek Grobogan kemudian melakukan penjemputan terhadap pasien di rumahnya, untuk dibawa ke RSUD Ki Ageng Selo Wirosari.
Pasien ini kata Slamet tidak memiliki penyakit penyerta. Dia murni menderita Covid-19 dengan keluhan panas, sesak nafas, dan pilek. (syam/TN)

Warga Rejosari yang Terpapar Covid-19, Seorang Tenaga Proyek Warga Rejosari yang Terpapar Covid-19, Seorang Tenaga Proyek Reviewed by samsul huda on May 05, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD