MAKI Laporkan Keberadaan Buronan Nurhadi di Tempat Penukaran Uang ke KPK - GROBOGAN TOP NEWS

MAKI Laporkan Keberadaan Buronan Nurhadi di Tempat Penukaran Uang ke KPK


GTOPNEWS.COM – Koordinator MAKI Boyamin Saiman mengaku mendapatkan informasi terbaru tentang keberadaan buronan KPK Nurhadi dkk. Informasi ini valid dan sudah dilaporkannya ke KPK untuk ditindaklanjuti.
‘’Informasi itu terkait jejak-jejak keberadaan Nurhadi berupa tempat menukarkan uang asing ke rupiah," kata Boyamin di Jakarta, Senin (11/5/2020).
Ia mengatakan ada dua tempat money changer di Jakarta yang biasa digunakan Nurhadi dkk untuk menukarkan uang dolar miliknya. Yaitu di daerah Cikini dan Mampang.
Menurut Boyamin, penukaran uang itu tidak dilakukan Nurhadi langsung. Tetapi suruhan menantunya, Rezky Herbiyono yang juga buronan KPK. Penukaran tersebut lanjut Boyamin, kadang juga dilakukan orang kepercayaannya.
KPK telah menetapkan Nurhadi, menantunya, Rezky dan Direktur PT MIT Hiendra Herbiyono sebagai tersangka kasus suap dan gratifikasi Rp 46 miliar terkait pengaturan perkara di MA tahun 2011-2016.
Ketiganya selalu mangkir dari panggilan penyidik KPK sebagai tersangka. Akhirnya KPK menetapkan ketiganya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).
KPK telah melakukan pengejaran di 13 tempat. Di antaranya di Surabaya, Bogor, dan Jakarta. Namun tak membuahkan hasil. Bahkan dicari di rumahnya di Jalan Hang Lekir, Kebayoran Baru, Jaksel, juga tak menemukan yang bersangkutan berada di rumah tersebut. (syam/TN)

MAKI Laporkan Keberadaan Buronan Nurhadi di Tempat Penukaran Uang ke KPK MAKI Laporkan Keberadaan Buronan Nurhadi di Tempat Penukaran Uang ke KPK Reviewed by samsul huda on May 11, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD